Foto : Rivan Maulana Siap Perjuangkan Kesejahteraan Warga Dapil 2

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Untuk mencapai segala sesuatu perlu perjuangan secara maksimal dan optimal yang dilakukan secara bersama-sama karena hidup tidak bisa maju sendiri, salah satunya adalah dengan berpartisipasi memilih suatu calon legislatif (caleg) yang bisa dipercaya untuk memperjuangkan hidup demi kepentingan bersama bukan lagi kepentingan pribadi.

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Purwakarta Dapil 2 (Babakancikao, Campak, Cibatu dan Bungursari) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rivan Maulana berkomitmen menjaring aspirasi seputar pembangunan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan ekonomi masyarakat.

Menurut Rivan, empat aspek tersebut merupakan elemen utama pembangunan daerah. Jika semua berhasil, Purwakarta akan menjadi daerah yang maju sejahtera dan mandiri.

"Ya, fokus kita adalah pembangunan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan ekonomi kerakyatan," ucap dia

Pertama adalah pembangunan pendidikan, infrastruktur, rehabilitasi sekolah, fasilitas penunjang pendidikan, seperti WiFi ada lab komputer, dll. Tidak hanya itu saja, memperhatikan para guru honorer, tidak sekedar itu saja nantinya siswa siswi yang akan lulus SMA atau sederajat kita bantu mereka untuk mudah akses beasiswa ke universitas ataupun sekolah tinggi yang ada di Indonesia.

"Saya bersama tim perihatin ketika turun ke lapangan, melihat masih kurangnya fasilitas sekolah dan kurang diperhatikannya guru honorer, padahal dua aspek itu adalah penting untuk diperhatikan," paparnya

Kedua adalah kesehatan, sehat itu mahal. Kesehatan menjadi prioritas bagi kami, manusia tidak akan maksimal melakukan pekerjaan jika sakit. Sebetulnya ada program Indonesia sebagai cara untuk menyehatkan manusia, yang terdiri atas paradigma sehat, penguatan pelayanan kesehatan primer serta jaminan kesehatan nasional. Ketiganya perlu menjadi perhatian sudah sampai mana program itu terealisasikan.

"Saya bersama tim telah melakukan sosialisasi ke wilayah dapil 2 yaitu Babakancikao, Campak, Cibatu dan Bungursari, nampaknya belum cukup maksimal," terangnya

Ketiga dan keempat sebetulnya saling berkaitan sama mengenai kesejahteraan adalah faktor penunjangnya dari ekonomi kerakyatan, salah satu bentuk dari ekonomi kerakyatan adalah koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Industri kecil dan menengah, Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta Pasar Tradisional.

"Kita mudahkan, kita dampingi, kita kerja bersama-sama," katanya

Menjadi caleg itu tidak mudah, banyak tantangannya, besar resikonya, harus menerima amanat dari Rakyat, mewakili rakyat, Rivan merasa terpanggil untuk berkecimpung di dunia politik, melihat kejadian yang terjadi.

"Semoga rakyat cerdas memilih, bukan lagi memilih yang cerdas, karena cerdas aja tidak cukup, Purwakarta butuh kerja nyata bukan yang berkata-kata," tutup dia

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)