Foto : DPP PDIP menetapkan Sutisna sebagai Ketua, Entis Sutisna sebagai Sekretaris dan Iis Turniasih sebagai Bendahara DPC PDIP Purwakarta.

BEKASI, headlinejabar.com

Konferensi Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta usai digelar di ruang Imperial 3, Hotel Aston Imperial Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019).

Dalam Konfercab tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memutuskan Sutisna sebagai Ketua, Entis Sutisna sebagai Sekretaris dan Iis Turniasih sebagai Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta terpilih, Sutisna menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan DPP PDI Perjuangan yang telah menunjuk dirinya untuk menahkodai partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

"Saya bersyukur atas kepercayaan dari dewan pimpinan pusat, saya berharap dengan kepengurusan yang baru, dapat merubah kultur perpolitikan di Kabupaten Purwakarta. Mudah-mudahan PDI P akan memberikan warna tersendiri," ungkapnya.

Dengan pengalamannya yang telah 27 Tahun berada PDI Perjuangan, ia yakin mampu memimpin partai tersebut dengan baik.

Untuk agenda kedepan, ungkap pria yang merupakan deklarator PDI Perjuangan di Purwakarta ini, akan melakukan konsolidasi internal, termasuk akan memperbaiki kantor DPC PDI Perjuangan yang menurutnya perlu perbaikan, agar dalam menjalankan organisasi akan lebih optimal.

"Dalam waktu dekat, kita akan menyusun konstruksi kepengurusan dulu, menyusun pengurus DPC, ranting, bahkan sampai anak ranting. Kita akan membuat kerangka yang efektif, bukan hanya dibentuk lalu diam," bebernya.

"Yang kedua, kita akan memperbaiki rumah besar kita, kita sebenarnya punya rumah tapi kesannya tidak ada, karena udah ambruk. Mudah-mudahan target kita pertama perbaiki rumah kita dulu," sambungnya.

Dalam proses menuju Konfercab ini, ia pun mengakui adanya dinamika di intenal partai, untuk itu ia juga bakal mengkonsolidasikan kepengurusan agar kembali solid kembali demi kebesaran partainya.

"Kita akan merangkul semua kader partai, walaupun terjadinya dinamika di internal kita, ada riak-riak kecil, itu no problem. Itu sudah biasa," ujarnya.

Sekretaris PDIP Purwakarta Entis Sutisna mengatakan, Konfercab DPC PDIP Purwakarta berjalan kondusif, walau ada sedikit dinamkma, itu menandakan partai yang dinamis. Namun yang palong penting semu pihak dapat menerima.

"Pengurus yang direkomendasikan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, merupakan pilihan terbaik dari DPP dan pengurus terpilih harus patuh pada aturan partai. Semua komponen dan kader partai menerima dengan baik," kata Entis.

PDIP Purwakarta ke depan harus menjadi partai idiologi nasionalis yang modern dan menjadi jaya di Purwakarta.

"Sehingga rekonsiliasi dan konsolidasi di internal menjadi kewajiban bagi pengurus baru, dengan merangkul semua komponen yang ada," ucap Entis.

Semua jajaran pengurus, anggota DPRD dan fungsionaris partai harus turun ke masyarakat, lembaga formal dan informal, guna melakukan pendekatan dan berbaur serta membantu kesulitan masyarakat.

"Juga di Purwakarta harus kritis terhadap kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat," ujarnya.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)