Foto : Politisi PDIP Purwakarta, kandidat calon ketua A Harist Yogie.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Politisi muda dan senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purwakarta menilai A Harist Yogie, layak menjadi Ketua DPC PDIP Purwakarta periode 2019-2024.

Politisi Muda PDIP Purwakarta Bubun Perkasa menilai, selain senior, Yogie memiliki militansi kuat terhadap partai. Selain itu, dia mempunyai gaya komunikasi lintas partai yang cukup lumayan bagus.

"Saya melihat pencalonan Yogie sebagai Ketua DPC PDIP Purwakarta sudah pantas. Selain karena dia sudah senior, juga komunikasi lintas partainya bagus. Apalagi hari ini dia masih menjabat sebagai Ketua Bappilu PDIP Purwakarta," kata Bubun dihubungi via seluler, Rabu (10/7/2019).

Sekjen Badan Saksi Pemilu Nasional ini mengakui, Yogie tak memiliki track record yang buruk di PDIP Purwakarta. "Atas dasar ini, dia pantas untuk diberi kepercayaan oleh DPP PDI Perjuangan," kata Bubun.

Mantan Ketua DPC PDIP Purwakarta H Elan Sopyan menilai, saat ini PDIP Purwakarta membutuhkan sosok pemimpin yang fleksibel dan merakyat.

"Bisa menghidupkan mesin partai, mulai sayap partai, satuan tugas, sampai memantapkan struktural partai dari mulai DPC, PAC, ranting dan anak ranting," kata Ketua DPC PDIP Purwakarta periode 2004-2009 ini.

Banyak hal yang mesti menjadi bahan evaluasi PDIP Purwakarta selama lima tahun ke depan. Khususnya merebut kembali kemenangan dan perolehan kursi pada ajang pemilihan legislatif (pileg).

"Meski bukan hanya itu saja yang mesti dievaluasi. Banyak PR yang harus dibenahi. Khususnya, PDIP Purwakarta butuh pimpinan yang mengesampingkan ego pribadi. Saya rasa, Yogie mampu mewujudkan semua itu," katanya.

Elan mengharapkan, DPP PDIP lebih jeli dan selektif dalam menentukan formatur untuk DPC PDIP Purwakarta. Penentuan formatur mesti lebih ditekankan pada pertimbangan kader yang berkualitas.

"Supaya PDIP ini menjadi partai yang bagus lagi ke depannya," ujar Elan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Purwakarta Iwan Hidayat mengatakan, dari awal pihaknya mencari sosok terbaik untuk mewakili PAC PDIP Purwakarta dalam kesempatan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Purwakarta tahun ini.

Diketahui, PAC PDIP Purwakarta mengusulkan tiga nama terdiri dari Warseno, Robinson Panjaitan, dan A Harist Yogie.

"Kami memandang, Yogie sebagai pengurus DPC dan Ketua Bappilu. Dengan ini kami menilai, dia layak untuk diusulkan menjadi calon Ketua DPC PDIP Purwakarta. Meski masalah jadi atau tidaknya, itu menjadi ranah dan urusan DPP," ujar Iwan.

Dari segi visi dan misi semua calon yang diusulkan oleh PAC PDIP Purwakarta, mayoritas hampir sama. Yakni berkeinginan menjadikan PDIP Purwakarta menjadi partai modern.

"Utamanya menyoal manajemen partai yang terbuka. Menjadikan PDIP lebih baik lagi di mata masyarakat Purwakarta," kata Iwan.

PAC PDIP Purwakarta juga memandang sisi kelebihan Yogie selama berkiprah di DPC PDIP Purwakarta.

"Salah satu kelebihannya, meskipun dia bukan anggota DPRD, tetapi punya militansi yang kuat dan teruji terhadap partai," demikian Iwan.(dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)