Foto : Pengurus DPC Partai Hanura Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Purwakarta, dipastikan tak memiliki fraksi penuh di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta periode 2019-2024.

Ini disebabkan raihan kursi Partai Hanura pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menurun. Diketahui, pada Pileg 2014, Hanura Purwakarta menyabet empat kursi DPRD atau fraksi penuh.

"Tahun ini dipastikan kami kehilangan satu kursi. Dari yang semula empat, kini menjadi tiga kursi," kata Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah via seluler, Senin (22/4/2019) malam.

Yayat, begitu dia disapa, mendapat informasi raihan kursi partainya dari tim di lapangan dari mulai saksi dan tim sukses. Saat ini proses rekapitulasi sedang diplenokan di masing-masing PPK tiap-tiap dapil.

"Informasinya kami mendapat satu kursi di Dapil 3, satu kursi di Dapil 5, dan satu kursi di Dapil 6. Tim kami sedang mengawal proses rekapitulasi di tiap-tiap PPK sampai nanti pleno di KPU," ujarnya.

Meski di tingkat nasional Hanura tidak berhasil mencapai ambang batas parlemen (parliamentary threshold), Yayat meyakinkan, di Purwakarta partainya tetap memiliki kursi DPRD. Meski jumlahnya mengalami penurunan.

"Semula kami mendapat kursi di Dapil 1, Dapil 4, Dapil 3 dan Dapil 5. Kini berubah. Kami mendapat alokasi kursi di Dapil 3, 5, dan 6," ujar dia.

Meski belum final di KPU, pihaknya meyakini Hanura tidak mengalami kemerosotan parah di Pileg 2019. "Tunggu informasi selanjutnya saja ketika semua selesai di KPU," ujar Yayat.(dik)

Terpopuler