Foto : Debat Capres Cawapres Polda Metro Kerahkan 1500 Pasukan Gabungan

JAKARTA, headlinejabar.com

Jelang Debat Capres dan Cawapres Polda Metro Jaya mengerahkan 1500 Pasukan gabungan,guna mengamankan acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (16/01).

Acara debat Capres dan Cawapres yang akan dilakukan oleh Paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin,Paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno digelar di Gedung Bidakara,Pancoran, Jakarta Selatan.

Berbagai persiapan pun tengah dilakukan untuk menyukseskan acara Debat dengan tema Hukum, Ham, Korupsi dan Terorisme.

Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu mengatakan kordinasi terakhir yang dilakukan oleh semua elemen akan menerjunkan sebanyak 1500 personil gabungan, terdiri dari Polisi, TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Pihak inyernal gedung.

"untuk pengamanan sendiri kami mengerahkan 1500 pasukan gabungan, untuk mengantisipasi ganggungan keamanan,yang kita bahas dalam kordinasi bagaimana keluar masuknya mobil paslon dan lain-lain,"ujar Wakapolda Metro Jaya.

Wahyu menambahkan pihak telah mengantisipasi jika nanti pendukung kedua pasangan paslon datang membludak.

"kita sudah persipakan terkait supporter,jika datangnya cukup banyak,kita akan pasang dua screen (layar) untuk nobar,"tambah Brigjen Wahyu kepada kepada wartawan.

Diketahui,debat Paslon Capres dan Cawapres akan disiarkan langsung di TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV pada pukul 18.00 wib (yus/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)