Foto : Sekretaris PC GP Ansor Purwakarta, Wahyudin.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Purwakarta sepakat mengusung Sekretaris PC GP Ansor Purwakarta, Wahyudin untuk maju pada kontestasi Musda KNPI Purwakarta, yang akan digelar akhir tahun 2018 ini.

Mantan Ketua Umum PMII Cabang Purwakarta yang biasa disapa Awenk itu didorong untuk maju sebagai pucuk pimpinan wadah organisasi kepemudaan di Purwakarta oleh sayap Ormas Islam tersebut.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Purwakarta, Dede Jamaludin mengatakan, saat ini Banom NU tengah melaksanakan konsolidasi internal untuk memutuskan nama yang akan didukung dalam kontestasi Musda KNPI Purwakarta. Dan sudah sepakat akan mengusung Awenk maju Musda KNPI Purwakarta.

"Banom NU yang terverifikasi di KNPI Purwakarta itu ada 7, dan semuanya sepakat mengusung Kang Awenk untuk maju sebagai ketua KNPI kedepan,” kata Dede saat ditemui di Sekretariat PMII Purwakarta, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta, Rabu, (5/12/2018).

Kepemimpinan Awenk lanjut Dede sudah sangat teruji. Selain pernah menjabat sebagai sekretaris PK KNPI Kecamatan Plered juga pernah menjabat sebagai Ketua umum PMII Purwakarta untuk masa bakti 2008/2009.

Serta aktif dibeberapa organisasi kemahasiswaan lainnya seperti Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) semasa menjadi mahasiswa.

“Kang Awenk juga cukup dikenal oleh kalangan kaum gerakan, aktivis di Purwakarta. Inilah beberapa pertimbangan kami sepakat mengusung senior kami yang satu ini,” jelasnya.

Dede menambahkan, selain menyolidkan internal Keluarga Besar NU (KBNU) Purwakarta, saat ini sebagain tim tengah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) dan pimpinan sayap partai yang ada di Purwakarta. Termasuk konsolidasi dengan 17 PK.

“Mudah-mudahan saja, niat baik kami senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT. Dan diberikan kemudahan," kata Dede. (dik/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)