Foto : Deklarasi Damai Ini Yang Dilakukan Calon Kepala Desa di Patokbeusi Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Memasuki masa kampanye Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) tahun 2018 mendeklarasikan kampanye damai yang digelar secara sederhana di Aula Kecamatan Patokbeusi, Subang, Rabu (16/11/2018) pagi sekitar jam 9.15 WIB.

Puluhan calon kepala desa dengan lantang membacakan deklarasi damai tersebut dengan menggunakan pengeras suara.

Deklarasi damai yang berisikan komitmen calon kepala desa itu untuk mewujudkan kampanye sehat yang demokrasi dan mengedukasi masyarakat.

"Kegiatan kampanye damai ini sebagai bentuk untuk menjaga ketertiban saat pemilihan kepala desa berlangsung," kata Camat Patokbeusi, Agung Nugroha kepada Headlinejabar.com.

Dia mengatakan, sejauh ini yang mendeklarasikan kampanye damai ini ada sekitar 19 orang calon kepala desa mereka tersebar di 7 Desa se-Kecamatan Patokbeusi.

"Kita berharap dengan adanya deklarasi damai ini kondisi suhu politik di wilayah Kecamatan Patokbeusi aman dan damai, katanya.

Sementara itu, Salah satu calon kepala desa, Didi Rohadi mengatakan, kegiatan deklarasi ini sangat baik dilakukan untuk menjaga lingkungan aman dan tertib.

Selain itu deklarasi damai ini juga sebagai bentuk kebersamaan para calon menjaga agar lingkungan tetep aman dan kondusif.

"Deklarasi damai ini dilakukan menjelang datangnya waktu kampanye agar mereka tetap damai sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab," kata Salah seorang calon kepala Desa Tanjungrasakidul, Didi Rohadi.

Kegiatan ini diakhiri dengan penanda tangan deklarasi disebuah baliho ukuran besar yang sudah disiapkan oleh pemerintah Kecamatan Patokbeusi.

"Dalam agenda itu hadir, Camat Patokbeusi, Agung Nugroha, Kompol Sarjono, Kapt Inf Sanadi, Muspika Kecamatan Patokbeusi, Anggota BPD, Anggota Panitia Pilkades, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat," pungkasnya. (san/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)