Foto : Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok Turiman

DEPOK, headlinejabar.com

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok Turiman mengatakan komunikasi dengan fraksi PKS, PAN dan Demokrat intens dilakukan menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

"Untuk penguatan politik lokal, Depok komunikasi baik tidak ada yang menonjol. Sementara kita saling mengamati keputusan di tingkat pusat," kata Turiman, Selasa (7/8/2018).

Saat ini partainya hanya bisa menunggu keputusan dari pusat. Karena menurutnya saat ini semua kewenangan ada di pusat.

"Kita bukan tidak punya sikap tetapi karena ini kewenangan pusat kita hanya punya tugas mensosialisasikan apa yang menjadi kebijakan pusat," katanya.

Namun demikian pihaknya juga merasa khawatir karena apabila salah satu partai koalisi menetapkan salah satu wakil presiden maka di khawatirkan akan ada gejolak.

"Saat ini memang pembahasan sedang berjalan dan ini memang lobi-lobi tingkat tinggi yang tidak mungkin tingkat bawah tau cuma kalau memang semua partai koalisi sepakat calon presiden prabowo maka kita harus sepakat untuk mensosialisasikan," tegasnya.

Ketakutan tersebut bukan tanpa alasan pasalnya semua partai koalisi memiliki calon masing-masing.

"Kalau dari pengajuannya memang ada seperti partai Demokrat itu AHY,kalau PKS itu ada 9 nama,PAN itu ketua umumnya nah itu salah satu kekhawatiran kita," tutupnya.(yop/dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)