Foto : Selama Ramadan, Relawan Anne-Aming Bukber di Seluruh RT RW se-Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Relawan Anne-Aming atau dikenal dengan 2A memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat. Uniknya, pola komunikasi yang dijalin tidak bersifat elitis, mereka turun langsung sampai ke tingkat RT/RW di seluruh Purwakarta.

Para relawan yang mayoritas anak muda tersebut menggelar acara buka puasa bersama di setiap RT/RW di Kabupaten Purwakarta. Secara simbolik, kegiatan ini sudah dimulai sejak kemarin, Senin (21/5/2018) di Posko Pemenangan Anne-Aming, Jalan RE Martadinata No 108.

Simpul relawan tampak berkumpul dan membagikan takjil gratis untuk para pengguna jalan. Hidangan berupa nasi liwet dan bakso pun disiapkan baik untuk para relawan maupun musafir yang belum sempat berbuka puasa. 

“Kemarin itu kegiatan permulaan. Jadi, baru halaman pertama saja. Ramadhan kita jadikan halaman-halaman pengisi kemenangan Anne-Aming,” kata Koordinator Relawan 212 Siliwangi 2A, Lalam Martakusuma, Selasa (22/5/2018), di Purwakarta.

Menurut Lalam, mulai Selasa (22/5/2018) para relawan tersebut bergerak ke pelosok desa di Purwakarta. Kampung Ciselang, Kelurahan Munjul Jaya menjadi lokasi pertama yang digarap relawan dari generasi milenial itu. 

“Tagline kegiatan ini Ramadhan Siliwangi Menyapa Warga. Kita sengaja datang ke simpul terkecil, RT dan RW karena disana kita bersilaturahmi langsung bersama masyarakat. Tidak perlu formal, yang penting silaturahminya,” kata Lalam.

Hal yang sama ditegaskan koordinator lapangan Relawan 212 Siliwangi 2A, Rendi Meidiandari Saputra. Menurut dia, road show ke pelosok desa dan kelurahan menjadi prioritas untuk kemenangan pasangan Anne-Aming.

Hal ini untuk memperkuat konsolidasi yang sebelumnya sudah dilakukan. Singkatnya, kegiatan tersebut dikatakan dia sebagai buah sosialisasi jauh-jauh hari pasangan Anne-Aming.

“Acara ini lahir atas inisiatif warga sendiri, kita sifatnya hanya sebagai fasilitator. Keinginan warga itu merupakan buah sosialisasi Ambu Anne dan Kang Haji Aming selama ini. Jadi, ini sifatnya menguatkan,” katanya.

Arus bawah masyarakat Purwakarta, lanjut Rendi, menginginkan agar Anne-Aming datang berulang kali ke daerahnya. Sempitnya jadwal kampanye pasangan calon menurut dia dapat diisi kegiatan positif para relawan.

“Saat Ambu Anne dan Kang Haji Aming datang ke satu daerah, masyarakatnya minta didatangi lagi. Ini bukti bahwa pasangan ini diharapkan memimpin Purwakarta ke depan. Fenomena ini kami respon selaku relawan dengan mengadakan acara ini,” pungkasnya.

Selain buka bersama, Relawan 212 Siliwangi 2A juga melakukan kegiatan shalat tarawih keliling. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan efektif dilakukan selama Bulan Ramadhan.

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)