Foto : Prabowo Subianto.IST

BOGOR, headlinejabar.com

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto secara resmi menerima mandat dari kader untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2019.

Keputusan ini diambil saat Rakornas Gerindra. "Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Didasari aspirasi dari seluruh kader Gerindra yang mendorong Prabowo menjadi capres. Seluruh kader menyampaikan aspirasi tersebut kepada Prabowo.

"Sebanyak 34 ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 ketua DPC tingkat kabupaten, serta 2.785 orang anggota DPRD kabupaten/kota, dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi, dan 73 anggota DPR RI secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden," ucap Muzani. 

Dalam Rakornas Gerindra di Hambalang, Bogor, Jabar, Prabowo mengaku siap menjalankan mandat dari kader. Ia siap maju pilpres.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," ujar Prabowo.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)