Foto : Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh PDIP, Tubagus Hasanuddin mengunjungi Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/2/2018).

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Calon Gubernur Jawa Barat yang diusung oleh PDIP, Tubagus Hasanuddin mengunjungi Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/2/2018). Hasan sempat menemui teman lama, dialog dengan warga dan pedagang di Pasar Simpang Purwakarta, sampai menyempatkan sarapan bareng sopir angkot di terminal.

Kabupaten Purwakarta menjadi tempat yang dikunjungi Hasan di hari kedua masa kampanye.

"Ada sejumlah kegiatan yang akan di hadiri ketua DPD PDIP Jabar di Purwakarta termasuk agenda internal, traning of trainer kader yang akan digelar di Gedung Dakwah, Cipaisan siang nanti " ujar Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman, kepada awak media.

Menurutnya, selain itu ada kegiatan lain di Pesantren di Taringgul Wanayasa dan pertemuan dengan Komunitas Masyarakat Cinta Citarum di Kecamatan Jatiluhur.

"Peresmian beberapa posko pemenangan, juga nanti akan langsung dilakukan Kang TB Hasanuddin," kata Acep Maman.

Sementara, dalam dialognya bersama warga, pedagang pasar dan para pengumudi angkutan umum, TB Hasanuddin mengungkapkan niatannya untuk bersama-sama membangun Jawa Barat.

"Peran serta masyarakat dalam Pilkada ikut menentukan arah pembangunan di Jawa Barat, mohon doa dan dukungannya dari warga Purwakarta," kata pensiunan Mayjen TNI AD itu.

Lima Program Prioritas Cagub Cawagub Jabar Hasanah

Program; "Rakyat boga pagawean, beuteung rakyat seubeuh, sakola gratis, imah kudu rempeg jeung lamun rakyat gering dicageurkeun pamarentah" Jadi prioritas Cagub Jabar Tubagus Hasanuddin, jika terpilih jadi Gubernur Jawa Barat mendatang.

Demikian disampaikan Cagub Jabar Tubagus Hasanuddin dalam agenda Rakecabsus DPC PDIP Purwakarta di Gedung Dakwah, Cipaisan, Purwakarta, Sabtu (17/2/2018).

"Kelima program yang saya sebutkan tadi menjadi hal yang krusial yang harus segera direalisasikan oleh pemerintah Jawa Barat, kini dan dimasa mendatang," ujar Cagub yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jabar ini.

Dalam agenda internal yang bersamaan dengan masa kampanye kali ini, terpantau ratusan kader, simpatisan dan jajaran pengurus DPC PDIP Purwakarta disemua tingkatan hadir memadati gedung yang berada di Jalan Ahmad Yani itu.

"Dalam agenda Rakercabsus ini juga dilakukan pematangan saksi-saksi Pilkada 2018. Training of Trainer (TOT) saksi-saksi Pilkada," ujar Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman.

Tiga Solusi Citarum Lestari Versi Hasanah

Kunjungi daerah aliran sungai Citarum di Desa Cikao Bandung Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta yang berbatasan dengan Desa Tegal Lega Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Cagub Jabar, Tubagus Hasanuddin gelar dialog dengan warga di perbatasan dua kabupaten itu, Sabtu (17/2/2018).

"Selain pemeliharan kawasan hijau disepanjang daerah aliran sungai, ada tiga hal yang harus diprioritaskan dalam pelestarian sungai Citarum, pertama penanganan dan atisipasi masalah banjir, penanganan segmentasi disaluran sungai dan penanganan pengelolaan limbah B3 dari industri disepanjang daerah aliran sungai," ujar Kang Hasan.

Menurutnya, dari 12 sungai yang vital di Indonesia, 5 diantaranya ada di Jawa Barat, termasuk Citarum dan Ciliwung.

"Hal ini menjadikan kita sebagai warga Jawa Barat mempunyai tugas yang berat untuk bisa tetap menjaga dan melestarikan sungai-sungai tersebut," kata Ketua DPD PDIP Jabar itu.

Dihari yang sama, Cagub Jabar nomor urut 2 itu jug meresmikan posko pemenangan di Kampung Batulayang Desa Cikao Bandung Kecamatan Jatiluhur. Ratusan warga dan tokoh pemuda setempat nampak hadir dalam acara yang dibalut hiburan musik dan tarian.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan idulfitri hanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)