Gus Ipul-Puti Guntur Mendaftar Jelang Penutupan

Foto : bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, daftar ke KPU Jatim.

SURABAYA, headlinejabar.com

Pasangan terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur adalah bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, Rabu (8/1/2018).

Gus Ipul dan Puti datang jelang penutupan pendaftaran di KPU Provinsi Jawa Timur dengan diarak oleh ratusan pendukungnya.

Gus Ipul-Puti Guntur berangkat dari Kantor DPD PDIP dengan mengedarai becak, kemudian berjalan kaki menuju Kantor KPU. Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, ribuan pendukung sudah memadati halaman Kantor KPU Jatim.

Dalaam pendaftarannya sejumlah tokoh juga hadir, Walikota Surabaya Tri Risma, Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti, Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah yang juga tim pemenangan Gus Ipul dan Puti, Bupati Ngawi Budi Sulistyo Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dan sejumlah Kiai.

Dalam Konfrensi Persnya usai melakukan pendaftaran Gus Ipul mengatakan bahwa dipasangkannya ke Cicit Proklamator merupakan suatu Takdir.

"Tiada ada rencana,bahkan sampai detik terakhir dan yang pasti tanpa ada campur tangan dari Allah Subhanahu wa ta'ala maka tidak akan terjadi,"ujar Saifullah kepada puluhan wartawan.

Diketahui, pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno didukung oleh koalisi PDIP, Gerindra, PKS dan PKB.

REPORTER : YUSUF STEFANUS

EDITOR : DICKY ZULKIFLY