Deklrasi 2DM, Sabuga dan Kemenangan SBY

Foto : Mereka bertemu di Cafe Halaman Taman Sari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018) sebelum bertolak ke acara Deklarasi "2DM" di Sasana Budaya Ganesha. 

BANDUNG, headlinejabar.com

Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung menjadi tempat pilihan diselenggarakannya deklarasi pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi (2DM) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Delarasi pasangan yang lahir dari rahim koalisi Partai Demokrat dan Golkar itu, dihadiri oleh masing-masing ketua umum (ketum) partai. Salah satunya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyebut jika Sabuga merupakan tempat bersejarah.

Utamanya menyoal kemenangan, SBY berhasil memenangkan Pilpres 2009 berpasangan dengan Boediono karena melangsungkan deklarasi di tempat tersebut. 

Sabuga menjadi titik awal perjuangan Presiden Republik Indonesia ke-6 tersebut. Pun bagi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, diharapkan demikian.

"Dulu, saya ketika Pilpres 2009 deklarasi di Sabuga dan Alhamdulillah menang," kata SBY dalam pertemuan di Cafe Halaman Taman Sari, Kota Bandung, Selasa (9/1/2018).

SBY memberikan dukungan langsung kepada pasangan "2DM". Ia mengapresiasi pemilihan Sabuga sebagai tempat diselenggarakannya deklarasi.

Sabuga menurut SBY, dapat menularkan aura kemenangan pada pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat tersebut. Selain itu, aura kemenangan yang dimaksud SBY diharapkan mendatangkan keberkahan sebagaimana terminologi yang dianut oleh warga Nahdhiyyin di Jawa Barat. 

"Sabuga tempat bersejarah. Kita harapkan menularkan kemenangan dan memberikan keberkahan," ujarnya. 

SBY diketahui hadir bersama Sang Istri, Ani Yudhoyono dan puteranya Edhi Baskoro Yudhoyono. Pasangan "2DM" pun tampak hadir dengan memboyong keluarga mereka masing-masing.

EDITOR : DICKY ZULKIFLY