Foto : PT South Pacific Viscose (SPV) menggelar edukasi untuk warga desa terkait tata cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Menghadapi bencana kebakaran yang marak terjadi saat ini, PT South Pacific Viscose (SPV) menggelar edukasi untuk warga desa terkait tata cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Edukasi yang digelar di di lapangan upacara yang berlokasi di area dalam PT. SPV ini dilakukan oleh Emergency Response Team (ERT) PT South Pacific Viscose kepada para siswa dari Raudhatul Athfal "Risalatul Haq" beserta orangtuanya.

Dalam edukasi ini PT South Pacific Viscose menurunkan 1 mobil pemadam dan sekitar 20 petugas. Edukasi tersebut disaksikan oleh sekitar 100 siswa.

"Kegiatan ini digelar untuk membangun kewaspadaan warga desa yang berada di sekitar pabrik. Sehingga mereka waspada dan bertindak cepat saat terjadi kebakaran," kata Head of Safety, Health, & Enviromental PT South Pacific Viscose Achmad Yana Apriandi, Rabu (9/10).

Kegiatan itu pula, sambungnya, sekaligus untuk pencegahan kebakaran yang berpotensi terjadi di lingkungan sekitar.

"Dengan sosialisasi bahaya kebakaran ini diharapkan membangun sinergi dengan semua stakeholder dalam mencegah dan mengendalikan bila terjadi kebakaran," ujar Achmad Yana Apriandi.

Senada disampaikan Head of Corporate Affairs PT South Pacific Viscose Widi Nugroho Sahib.

"Kegiatan rutin ini adalah bentuk nyata dari salah satu aktivitas CSR perusahaan dengan pemerintah Desa Cicadas serta warga di sekitar pabrik," ucapnya.(rls)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)