PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kak Ridwan Kamil selaku Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat menyematkan Lencana Pramuka Teladan Jawa Barat di Stadion Pakansari, Bogor (22/08/2019).

Peringatan Hari Pramuka tk. Jawa Barat diikuti oleh 44.000 anggota pramuka. Beberapa Pramuka Teladan disematkan secara simbolis oleh kak Mabida.

Perasaan senang dan bahagia dirasakan oleh 3 orang siswa asal SMAN 1 Purwakarta, yaitu Najwa Razita, Azkia Noeramelia, dan Dilvi Restu karena mereka disematkan menjadi Pramuka Teladan.

"Alhamdulillah kami sangat bangga dan bahagia karena tentu capaian kami perlu usaha keras dan kesungguhan ketika melalui seleksi di kantor Kwarda Jawa Barat sewaktu kami masih sekolah di SMP Negeri 1 Purwakarta." Ucap mereka bertiga.

Ketiga anggota Pramuka yang kini duduk dibangku kelas 10 ini sangat aktif mengikuti kegiatan kepramukaan sedari SMP hingga kini di SMA.

Lencana Teladan sendiri yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota pramuka muda yang memperlihatkan sikap laku yang utama sehingga dirinya dapat menjadi pramuka teladan bagi anggota gerakan pramuka, keluarga, dan lingkungan masyarakat.

Ridwan Kamil menyampaikan dalam pidatonya bahwa Gerakan Pramuka harus menjadi penopang menuju bangsa adidaya di tahun emas Indonesia pada 2045.

"Kepemimpinan terbaik adalah dengan keteladanan. Saya mendorong terus program-program agar pramuka jabar jadi teladan untuk nilai-nilai kebangsaan," tuturnya.(nto)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)