Foto : SDIT ANNAJAH Tanamkan Nilai-Nilai Kepramukaan Di Ta'aruf

PURWAKARTA,headlinejabar.com

Setelah mengikuti taaruf (pengenalan lingkungan sekolah) selama 4 hari, puluhan siswa-siswi baru SDIT ANNAJAH Purwakarta Tahun Pelajaran 2019/2020 mengikuti acara penutupan Taaruf di lapangan sekolah, Kamis sore(18/7/2019).

Saat ditemui hedlinejabar.com Kepala Sekolah Muhammad Ayi amin S.E mengatakan Sekolah SDIT Annajah adalah Sekolah yang berbasis pesantren
yang akan menjungjung tinggi nilai nilai kepramukaan.

"Dengan diadakan kemping di kegiatan taaruf seperti ini bahwa kami Sekolah SDIT Annajah adalah Sekolah yang berbasis pesantren dan kita akan menjungjung tinggi nilai nilai kepramukaan, karena dari kegiatan pramuka itu terdapat pendidikan karakter yang nanti nya akan melekat pada anak anak terutama dalam pendidikan leadership keterampilan dan juga sosial," ujar Ayi.

"Dengan adanya kegiatan pramuka siaga ini kita para guru guru ingin mengajarkan kepada anak bahwa ini adalah Pramuka kalian harus memiliki jiwa patriot seperti yang tercantum di dalam tri satya dan Dasa dharma yang Insya Allah kalau mereka belajar dengan baik dan benar tentu mereka akan menjadi generasi yang kuat yang hebat yang cerdas dalam berpikir dan tangguh dalam menghadapi masalah," tambah Ayi.

Ayi mengungkapkan dalam penutupan ta'aruf SDIT Annajah bahwa kami mengadakan taaruf bukan semata mata untuk bermain main atau pengenalan lingkungan saja, tetapi selain dari itu tentu ada hal yang lebih penting yang harus pihak sekolah ketahui.

"kegiatan taaruf ini bukan semata mata untuk bermain main atau pengenalan lingkungan, selain dari itu kami pihak sekolah ingin mengetahui karakter anak anak, tingkat kecerdasan,juga aktif dan masif nya anak anak disitulah kami akan menentukan kelasnya masing masing dengan guru guru yang bisa menangani karakter atau kemampuan anak tersebut.

Karna Kita pihak dari sekolah Sdit Annajah tentu ingin Bagaimana cara nya agar sekolah bisa menggali potensi yang ada pada dari anak anak.

Harapan kedepan setelah taaruf ini agar anak-anak nanti sudah siap ketika menghadapi pertarungan yang sesungguhnya yaitu menghadapi kejenuhan dikelas berpikir dalam menanggapi pelajaran pelajaran yang dijelaskan guru-guru.

Kesuksesan di SDIT Annajah ini tentu tidak terlepas dari peran guru guru yang perlu saya apresiasi dari mulai PPDB hingga sekarang menjadi panitia Taaruf yang sangat luar biasa yang telah ekstra Menjalankan program-program yang diarahkan oleh sekolah dan sampai saat ini mereka menjalankan dengan baik Sehingga alhamdulillah mendapatkan hasil yang maksimal.

Dan Mudah mudah tahun depan kita lebih baik terutama dalam pramuka Insya'Allah kedepan SDIT ANNAJAH harus jadi Tuan rumah bumi perkemahan se-kabupaten Purwakarta.

Penutupan taaruf ini juga dimeriahkan dengan menyalakan api unggun dimalam hari sebagai tanda bahwa taaruf telah selesai. (nto/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)