Foto : Kepsek SMAN 1 Cibatu Asep Sundu Mulyana.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah selesai digelar minggu lalu. Tugas sekolah belum selesai dalam mendidik siswa yang telah selesai melaksanakan UNBK.

Sekolah juga masih perlu mempersiapkan anak didiknya ke jenjang selanjutnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cibatu Asep Sundu Mulyana mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya setelah UNBK adalah sekolah mengadakan kegiatan bimbingan dan pengarahan kepada siswa untuk yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi atau yang akan bekerja.

"Untuk siswa jadwal setelah UNBK banyak, mereka sedang diberi pengarahan untuk ke perguruan tinggi, dan juga diberi bimbingan bagaimana mempersiapkan kerja di dunia industri," kata Asep, Selasa (23/4/2019).

Asep mengungkapkan, semua dalam tahapan mempersiapkan generasi anak bangsa SMAN 1 Cibatu.

"Yang ingin bekerja kita sudah siapkan 38 pabrik yang sudah bekerja sama dengan sekolah SMAN 1 Cibatu. Di sini juga kita mempersiapkan bagi mereka yang ingin melanjut ke perguruan tinggi," ujarnya.

Pihaknya menyiapkan berupa ada bimbingan macam macam, bimbingan itu bukan hanya pelajaran tapi juga tata cara bagaimana mengisi formulir. "Apa saja jurusan yang ada di perguruan tinggi," ujarnya

Asep berpesan kepada siswa SMAN 1 Cibatu agar tetap selalu semangat. "Pesan saya kepada siswa semoga. Mereka selalu tetap semangat," ujarnya.(dik)

Terpopuler