Foto : Sekolah Mutiara Insani Didik Anak Berbasis Study Tour

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Yayasan Ikatan Keluarga Dokter Endjun
(IKDE) yang menaungi SD Plus dan Paud Mutiara Insani Purwakarta melakukan kegiatan wisata edukasi ke seaworld, Gelanggang Samudra dan Pantai Ancol, Sabtu (6/4/2019).

"Kegiatan wisata edukasi merupakan program rutin SD Mutiara Insani setiap tahunnya. Tujuannya untuk menambah ilmu pengetahuan, dengan mengunjungi destinasi wisata ke luar kota Purwakarta," ujar Kepala Sekolah SD Mutiara Insani Rika Aryanti SPd.

Rika menjelaskan, kegiatan wisata edukasi anak-anak Mutiara Insani digelar di Seawold, Gelanggang Samudera dan Pantai Ancol. 

"Melihat kekayaan laut yang terdiri dari berbagai species ikan yang dimiliki oleh nusantara. Setelah ke Seaworld kami menuju Gelanggang Samudera. Di sana kami melihat pertunjukan scorpion pirates, oto robot dan melihat pertunjukan lumba-lumba," katanya.

Lalu Kegiatan terakhir menuju pantai ancol, dengan games seru yang sudah dipersiapkan untuk permainan anak anak. "Tujuannya adalah mempererat kebersamaan antara pihak murid guru dan orang tua," ucap dia.

Ketua Yayasan IKDE R Adi Yunadi Endjun mengungkapkan keinginan nya tentang wisata edukasi siswa mutiara insani 

"Dengan wisata edukasi ini keinginan kami adalah siswa jadi bertambah luas pengetahuan nya terutama tentang binatang-binatang laut," katanya.

mereka menjadi tahu seperti apa ikan hiu itu,mereka bisa menyentuhnya, mereka juga jadi tahu kalau lumba-lumba itu binatang mamalia yang melahirkan bukan dengan bertelur tapi beranak, ikan cerdas, bisa menari, bisa diperintah.

Dan hasil wisata edukasi nanti mereka akan bisa menjelaskan menceritakan tentang binatang laut ini ke teman temannya atau bahkan ke orang tua dan gurunya.(nto/dik)

Terpopuler