Foto : Yayasan IKDE Datangkan Guru dari Finland.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Yayasan Ikatan Keluarga Dokter Endjun (IKDE) yang menaungin SD Plus dan Paud Mutiara Insani menghadirkan kembali guru dari Finland dalam program Parenting Class.

"Kami mendatangkan guru Finland untuk dihadirkan kepada para orang tua murid dengan jumlah yang hadir orang tua SD 25 orang dan orang tua Paud 25 orang," kata Ketua Yayasan IKDE R Adi Yunadi Endjun, belum lama ini.

Sekolah Mutiara Insani akan membuat program "parent day" dimana orang tua akan diperkenankan masuk ke dalam kelas. Dengan begitu orang tua bisa lebih tahu bentuk apa saja kerjasama dengan Finland.

"Agar orang tua tahu bahwa sekolah Mutiara Insani tidak mengambil seluruh sistem mereka tapi justru mengkolaborasikan sistem mereka dengan sistem yang ada di negara kita," ucapnya

Adi mengungkapkan, pertemuannya dengan Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta tentang sistem yang ada di Indonesia.

"Sistem yang ada di negara kita banyak yang terbalik balik jika dibandingkan dengan sistem mereka. Seperti jam mengajar di Purwakarta seminggu sebanyak 44 jam sedangkan di sana hanya 25 jam saja," ujarnya

Di Indonesia murid diharuskan belajar dengan keras agar pintar tapi di Finland murid diajarkan bagaimana murid menjadi senang untuk belajar.

Adi menambahkan pertemuan nya dengan kepala dinas pendidikan purwakarta Mengenai respon baik dari beliau

"Kadis apresiasi program ini sangat bagus Karna dalam pembelajaran murid harus didukung oleh guru yang cerdas dan kreatif, dukungan dan kepercayaan orang tua serta suasana kelas yg kondusif," katanya.(nto/dik)

Terpopuler