Foto : SMAN 1 Purwakarta.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

SMA Negeri 1 (Smansa) Purwakarta terus mengembangkan sayap, meskipun selama ini sudah dikenal sebagai salah satu sekolah terbaik di Purwakarta. Namun hal ini tidak membuat sekolah ini berpuas diri. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Purwakarta Lilis Yani S SPd MPd mengatakan, pihaknya terus mendorong siswanya untuk menoreh prestasi.

“SMA Negeri 1 Purwakarta bertabur prestasi merupakan salah satu program sekolah. Sekolah ingin siswa-siswi memberikan prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik,” ujar lilis, dikonfirmasi pekan kemarin.

Lilis menyebutkan, untuk mendorong siswa berprestasi, sekolah mengapresiasi siswanya dengan memberikan kesempatan dan keringanan selama mengikuti tiap-tiap even prestasi.

"Selama tiga tahun siswa menimba ilmu di Smansa, mereka harus memberikan prestasi. Prestasi yang dicapai ini, tentunya akan memberikan kenangan tersendiri, baik bagi guru dan warga sekolah lainnya,” katanya.  

Sekolah juga memberikan kesempatan bagi siswa mengulang mata pelajaran yang tertinggal, dan memberikan penghargaan sebagai wujud dukungan dan motivasi penyemangat agar lebih baik ke depannya.

"Supaya siswa lain juga bersemangat memberikan prestasi," paparnya.

Untuk diketahui, prestasi siswa Smansa Purwakarta yang berhasil diraih ini, yakni kejuaraan menembak Monthly Games ke 1 Kodam Jayakarta, Jakarta Timur atas nama Widia Syavaqilah X IPA 2 (juara 1 Air rifle match open).

Rasyid Ady N kelas XI IPA 8 juara 3 Air rifle stand SB, Darly surya kelas XI IPA 4 juara 2 air pistol stand SB, Muhammad Rizqi Bagus S XII IPA 6 juara 1 air rifle stand SK, juara 2 air rifle match open- juara 3 Air rifle no stand SB.

Kejuaraan Karate. Natasya Mega Putri Fauzi juara 1 kata beregu kadet-junior putri STKIP PASUNDAN CUP Jawa Barat, Muhammad Royhan Alfarizi Juara 1 Kumite Junior 76 STKIP Pasundan Cup Jawa Barat.

Zahran Andy Yahya Juara 1 Kata perorangan Junior Putra STKIP Pasundan Cup Jawa Barat dan masih banyak lagi.

"Ini adalah nama nama siswa berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari kejuaraan menembak Kejuaraan Monthly Games Ke 1 Nasional yang Dilaksanakan di Kodam Jayakarta - Jakarta Timur. Yang mana peserta berasal dari seluruh Indonesia," ucap Lilis.

Dan juga Kejuaraan Karate  STKIP Pasungan Cup Tingkat Jabar, dilaksanakan di Bandung, peserta dari seluruh Jabar.

Lilis menjelaskan Harapan untuk siswa berprestasi agar tetap terus mengembangkan bakat nya supaya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya

"Harapan saya adalah  semoga siswa dapat mengembangkan prestasinya untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikannya melalui jalur SNMPTN sesuai dengan prestasinya," demikian Liljs.(nto/dik)

Terpopuler