Foto : Tingkatkan Kualitas Pendidikan: STAI Muttaqien dan UTHM Malaysia Lakukan Kerjasama Pendidikan

MALAYSIA, headlinejabar.com

STAI DR. KHEZ. Muttaqien lakukan kunjungan dan kerjasama pendidikan serta seminar internasional ke Universitas Tun Hussein onn Malaysia (UTHM), (31/01/2019).

Manpan Drajat selaku ketua STAI DR. KHEZ. Muttaqien menuturkan STAI Muttaqien telah mencatat sejarah yakni berkunjung ke UTHM dan melakukan kerja sama pendidikan.

"Alhamdulillah hari ini STAI Muttaqien telah mencatat sejarah yakni membuat kesepakatan dengan ditandatanganinya Letter of Intens (LoI) bersama Universitas Tun Hussein onn Malaysia (UTHM)."

Manpan menambahkan "Di era sekarang tidak ada pilihan lain kecuali membuat jaringan seluas mungkin baik di dalam maupun di luar negeri, dan alhamdulillah langkah pertama sudah dilakukan dengan ditandatanganinya LoI ini."

"Ini adalah momentum STAI Muttaqien untuk meningkatkan mutu Akademik yang lebih baik, di mana poin-poin kerjasama ini yakni Pertukaran Pelajar atau Mahasiswa, Dosen Tamu dan Kegiatan seminar bersama di bidang pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Islam." pungkasnya.

Sanusi Uwes selaku Ketua Yayasan Muttaqien berpendapat "Didalam kerjasama pengembangan program studi tersebut, selain di bidang pendidikan Islam, juga terkait hal-hal dibidang teknologi, hukum dan manajemen publik."

Sanusi uwes menambahkan menindaklajuti kerja sama ini UTHM Johor Malaysia akan lakukan kunjungan ke STAI Muttaqien beberapa bulan ke depan.

"Untuk menindaklanjuti kerjasama ini, Prof. Dr. Khairul Azman, selaku pimpinan UTHM Johor Malaysia dalam beberapa bulan ke depan akan berkunjung ke Purwakarta guna memperkuat dan menerima pertukaran dosen dan mahasiswa untuk setiap tahunnya yang berjumlah 2 orang."

Sanusi Uwes berharap hasil kerjasama dan kunjungan ke UTHM menjadi dorongan untuk STAI Muttaqien menjadi lebih baik.

"Tentunya harapan dari kerjasama ini, dapat menjadi dorongan bagi STAI Muttaqien ke depan untuk menjadi lebih baik lagi." pungkasnya

Muhamad Ridwan Effendi, selaku Rombongan Dosen juga Kaprodi S1-Pendidikan Agama Islam mengungkapkan bahwa selain kunjungan ke kampus UTHM Johor Malaysia untuk melakukan kerjasama pendidikan, diselenggarakan pula seminar internasional pendidikan Islam mahasiswa program Pascasarjana STAI Muttaqien, dengan harapan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bekal wawasan dan pengalaman STAI Muttaqien dalam kancah Internasional." (eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)