Foto : STAI DR. KHEZ. Muttaqien : Lepas Peserta KPM

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KH EZ Muttaqien, menggelar pelepasan peserta kuliah pengabdian masyarakat (KPM) di aula kecamatan Sukasari.

Ketua Panitia KPM M Ridwan Effendi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kampus untuk mahasiswa semester akhir dalam melengkapi syarat kelulusan.

"Peserta KPM ini terbagi kepada lima desa di kecamatan sukasari, satu kelompok terdiri dari 10 sampai 13 mahasiswa," terang dia kepada wartawan

Ia juga mengatakan, peserta KPM merupakan mahasiswa dari enam jurusan yang berada di kampus STAI DR KH EZ Muttaqien.

"Setiap jurusan hari ini ada perwakilan, dari enam jurusan semuanya ikut, berbeda dengan tahun lalu ada sebagian jurusan yang mahasiswanya tidak ikut KPM karena jurusannya masih baru,"papar dia.

sementara Ketua STAI DR KH EZ Muttaqien Manpan Drajat berpesan kepada para mahasiswa untuk menggunakan kesempatan sebaik-baiknya dan menjaga nama baik almamater.

"Mudah mudahan anak anak mahasiswa mempunyai pembelajaran tambahan," paparnya.

Sementara pembina Yayasan Islam Muttaqien Profesor Sanusi Uwes mengatakan, antara kehidupan masyarakat dengan kehidupan kampus bisa jadi berbeda dan tidak berurutan.

"Tidak ada sistematika masalah akan datang secara variatif, otak kita dihadapkan harus siap, masalah pertama itu," runutnya.

Ia juga berpesan agar mahasiswa yang mengikuti KPM bisa aktif dalam setiap kehidupan masyarakat, sehingga bisa mengaplikasikan ilmunya.

"usahakan masuk ke alam kehidupan masyarakat, sehingga jarak antara teori dan realitas bisa dikikis,"pungkasnya. (eka)

Terpopuler