Foto : Kepsek SMAN 1 Campaka Purwakarta Gelar IHT

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Campaka Nur Aisah Jamil menggelar In House Training (IHT), Pembelajaran berbasis IT dan Pembentukan Sistem Informasi dan Komunikasi Sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran tenaga pengajar (Guru) di SMAN 1 Campaka Kabupaten Purwakarta, dengan menghadirkan kynote Speech Yus Djunaedi Rusli S.TP, M.Si (Kepala Bidang Aplikasi dan Infromatika) Dinas Komunikasi dan Informatika dan Nurdin Cahyadi, S.Kom (Staf IT dan Web Developer) Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/1/2019) bertempat di Bale Sawala SMAN 1 Campaka.

Dihimpun langsung disdik.purwakartakab.go.id Kepala Sekolah Hj. Nur Aisah Jamil, M.Pd menyampaikan dalam kegiatan IHT ini SMAN 1 Campaka melakukan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini dalam rangka membahas tentang pembentukan sistem informasi dan komunikasi sekolah, sebagai tindak lanjut MoU yang telah di tanda tangani bersama antara Diskominfo dengan SMAN 1 Campaka.

Nur Aisah Jamil berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, Guru di sekolah dapat mengimplementasikan IT sebagai media pembelajaran, Kita harus melek teknologi dan menggunakannya untuk hal yang positif.

“Ke depan target sebelum PPDB, SMAN 1 Campaka sudah terkoneksi dengan jaringan internet di setiap kelas," ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika Ida Hamidah saat sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan, Diskominfo sangat mendukung adanya pembentukan sistem informasi dan komunikasi di SMAN 1 Campaka.

Hal ini tentu kita tidak bisa dipungkiri mengingat pesatnya arus Teknologi Informasi di era sekarang sangat dibutuhkan dan diharapkan. sekolah-sekolah lainnya bisa mengikuti dalam hal ini, terutama Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang ada di masing-masing institusi pendidikan.

Ida pun menambahkan Diskominfo siap menjadi fasilitator bagi SMAN 1 Campaka khususnya tentang pengembangan Aplikasi, dalam waktu dekat siswa pun akan dilibatkan.(rls/eka)

Terpopuler