Foto : SMK Yamaba Purwakarta Tingkatkan Kualitas dan Standar Pendidikan

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Maha Bakti Bangsa (Yamaba) tingkatkan kualitas dan standar pendidikan di sekolah.

Kepala Sekolah SMK Yamaba, Jajat Sudrajat mengatakan hal tersebut sangatlah penting guna untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sekolah swasta.

Menurutnya, permasalahan utama penyebab kurangnya siswa yang terserap pada sejumlah sekolah swasta diakibatkan kualitas dan standar pendidikan di sekolah itu kurang.

“Prestasi yang siswa-siswi kami dapatkan dari berbagai perlombaan adalah cara kami agar masyarakat mengenal sekolah kami. Karna sekolah swasta kami itu berpikir kualitas,” kata dia.

Jajat menceritakan ide berdirinya sekolah ini sebenarnya berdasar dari Lembaga kursus pelatihan (LKP) yang membuka bursa kerja dan kerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

“Tahun 2000 LKP kita itu selalu dicari orang untuk penyaluran tenaga kerja ke perusahaan perusahaan, karna kita kredibel atau betul betul memfalisitasi mereka untuk mencari pekerjaan,” ucapnya.

“Banyak orang yang melamar ke LKP kita untuk mencari pekerjaan tidak dikenakan biaya, setelah mereka lulus pun gratis tidak ada biaya,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sekolah yang dipimpinnya tersebut dapat membanggakan almamater, bangsa dan agama.

“Harapan kami, dengan sekolah berkualitas ini bisa menjadikan siswa siswi kami terus berprestasi. Sehingga bisa membawa nama baik untuk agama dan bangsa," kata dia. (lan/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)