Foto : Pembina OSIS Wawancarai Calon Ketua dan Pengurus OSIS di SMP Negri 7 Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Guru Agama, dan Guru PKN, mewawancarai sejumlah Calon Ketua dan Pengurus OSIS SMP Negeri 7 Purwakarta, Selasa (6/11).

Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan II sebagai pembina OSIS, Ugih Sugiharti, S.Pd mengatakan, jajaran OSIS harus mempunyai fundamental yang baik di antaranya mempunyai dasar keagamaan, tata krama dan sopan santun, serta visi-misi yang unggul.

“Oleh karena itu pembangunan wadah pembinaan calon OSIS di lingkungan sekolah yang diterapkan perlu ditata secara terarah dan teratur,” ujarnya.

“Guru Agama mengetes bisa tidak calon OSIS membaca Al-Quran, Guru PKN mengetes tentang organisasi, dan Pembina OSIS tentang etika,” tambahnya.

Ugih Sugiharti menjelaskan, tes wawancara ini sangat akurat untuk jajaran OSIS yang nantinya akan mengemban tugas-tugas kesiswaan yang mendukung kemajuan SMP Negeri 7 Purwakarta. Dari kegiatan ini akan didapat beberapa Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS.

Konsep ini untuk menciptakan generasi pengurus OSIS yang lebih baik lagi dan memiliki dasar sikap kepribadian yang baik ‘positive attitude’ dan mempunyai kemampuan yang baik dari berbagai kompetensi,” jelasnya.

Sri Banondari, S.Pd berharap semoga dengan adanya pengurus OSIS yang baru, raihan prestasi di sekolah ini akan lebih banyak lagi. Karena Sekolah ini memiliki siswa-siswi berprestasi.

“salah satunya siswa kami Milzam kelas 8A, Lomba Kuis Ki Hajar Dewantara melalui online mengerjakan soal yang disediakan oleh Kemendikbud juara 5 se- Wilayah IV,” ucap dia

Jelasnya, semua raihan prestasi itu dicapai dari bimbingan guru-guru profesional dalam bidangnya. Seperti di bidang IT, yang dibimbing oleh Andre Nugraha, S.T (lan/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)