Foto: Ratusan Anak Paud Gelar Manasikan di Pabuaran Subang

SUBANG, headlinejabar.com

Pagi itu ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) se-Kecamatan Pabuaran membanjiri halaman kantor desa Kadawung kedatangan mereka ke lokasi itu hendak menggelar acara manasikan yang di gelar di halaman Kantor Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Subang,Sabtu ( 20/10/2018) pagi sekitar jam 9.00 WIB.

Selain anak usia dini sejumlah ibu-ibu yang mengenakan baju setelah warna putih itu tampak antusias mengikuti kegiatan peragaan manasikan yang digelar secara sederhana itu.

"Ketua panitia acara, Rohawati mengatakan, kegiatan ini digelar menyusul datangnya hari santri yang jatuh pada tanggal, 22 Oktober 2018 dengan momen itu kita manfaatkan untuk menggelar manasikan untuk siswa PAUD," kata Panitia acara, Rohawati kepada HEADLINEJABAR.com.

Dia mengatakan, kegiatan ini selain untuk memberikan pendidikan kepada sisa Paud juga menambah wawasan bagi mereka kelak dewasa nanti saat hendak menunaikan ibadah haji sudah ada bekal.

"Siwa Paud ini masih polos mereka sepertinya belum mengerti apa itu manasikan maka dengan adanya kegiatan semacam ini mereka diajarkan tata cara menjadi haji yang mabrur, katanya.

Sementara itu, Waega lainnya, Dadang mengatakan, kegiatan manasikan yang diikuti oleh ratusan siswa Paud mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat mereka menilai kegiatan manasikan ini sangat baik untuk siswa Paud.

Selain dapat memberikan pelajaran baru tentang agama juga dapat memberikan pemahaman bahwa menjalankan ibadah haji itu tidaklah mudah dan membutuhkan kesabaran.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan manasikan untuk anak usia dini ini dapat membawa kecerdasan bagi siswa paud tersebut," kata Warga, Dadang.

Ia mengatakan, sejauh ini saat kegiatan digelar mereka tampak ceria sambil bercanda gurau dengan kawannya.

"Ya semoga saja kegiatan ini menambah pengalaman bagi anak-anak Paud khususnya siswa Paud Assifa," pungkasnya. (san/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)