Foto: Meskipun Sibuk Bekerja, Bupati Anne Sempatkan Ambil Raport Anaknya

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Ditengah kesibukannya yang baru sebagai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika tidak melupakan kudratnya sebagai wanita dan ibu.

Saat jam istirahat, Jumat (12 oktober 2018)siang, ia terlihat mendatangi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Purwakarta.

Kedatangannya ke kampus SMPN 1 Purwakarta untuk mengambil langsung Laporan hasil belajar anak bungsunya, Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip.

"Saya datang meluangkan waktu, bagaimanapun juga seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anaknya," Ujarnya.

Menurut bupati yang akrab disapa Ambu Anne secara mendetail memeriksa nilai dari raport anak bungsunya tersebut. Tujuannya untuk langsung mengevaluasi belajar nilai yang didapat oleh sang anak.

"Sebagai ibu kita harus memeriksa langsung hasil dari kerja keras anak kita. Harus mengapresiasi apapun hasilnya, dan mengevaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya," Tegas Ambu Anne.

Tidak hanya itu, Ambu Anne tidak melupakan tugasnya sebagai bupati, ia melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang ada di sekolah tersebut.

"Kesini sekalian mengecek fasilitas kegiatan belajar mengajar yang ada di sekolah, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Purwakarta," Tambahnya.

Sementara itu, ditemui di tempat sama, walikelas Yudistira, Ria Rosliana mengapresiasi kedatangan Ambu Anne. Menurutnya kesibukannya Ambu sebagai Bupati Purwakarta tidak menyurutkan perannya sebagai seorang ibu.

"Bangga dengan Ibu, meski sibuk bekerja, ia selalu menyempatkan waktunya untuk memperhatikan perkembangan annaknya," ucap Ria.

Ia menambahkan, dengan selalu meluangkan waktu untuk anaknya, hal tersebut akan menambah semangat pada sang anak untuk terus berkembang.

"Dari waktu ke waktu perkembangan Yudis sangat baik, sekarang ia jadi nambah rajin dalam belajar. Ia juga sangat berbakat dibidang seni budaya, kemarin ia juara ke 3 di Festival Dalang Cilik Se-Indonesia," tambahnya.

Saat ini Yudistira duduk di kelas VIII SMPN 1 Purwakarta. (rls/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)