Foto : Pelajar SMP Islam Fitri Al Fikri Depok Belajar Kebudayaan di Purwakarta

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Seiring perkembangan budaya di Kabupaten Purwakarta kian meningkat, sehingga membuat sekolah disejumlah daerah tertarik berkunjung ke Purwakarta.

Seperti halnya siswa SMP Islam Fitri Al Fikri Kota Depok, mereka sengaja berkunjung ke Purwakarta ingin mengenal kebudayaan serta pendidikan karakter di Kabupaten terkecil kedua di Jabar ini.

Selain dihadiri Wakil Bupati Purwakarta, H Aming, acara kunjungan yang berlangsung di Gedung Yudistira itu juga dihadiri juga oleh Dinas terkait.

"Kami ingin siswa lebih mengenal kebudayaan, maka dari itu kami datang ke Purwakarta," ujar Kepala Sekolah SMP Islam Fitra Al Fikri Kota Depok, Uhan Subhan, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, Purwakarta sangat dikenal sebagai kota budaya yang sedikit berbeda dengan Kota/Kabupaten lain. Sehingga, pihaknya tertarik berkunjung ke Purwakarta. Terlebih, para siswa saat ini harus lebih dikenalkan terhadap kebudayaan ditengah era modern seperti saat ini.

"Kami dapat informasi dari internet dan media sosial jika Purwakarta dikenal sebagai kota kebudayaan, ternyata benar saja kami sangat tertarik," jelasnya.

Ia mengatakan, pembelajaran potensi desa di Purwakarta juga menarik untuk diterapkan. Mengingat di Sekolah ada greenporuntir yang konsen terhadap lingkungan.

"Kalau di sekolah tidak ada kantin dan para siswa membawa makanan di rumah sudah kami terapkan sejak dulu, paling kita lihat dari desa apa yang bagus kita terapkan," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Purwakarta, H Aming, mengaku bangga Purwakarta dijadikan daerah untuk studi banding. Hal itu membuktikan jika perkembangan Purwakarta semakin meningkat.

Tak hanya itu, H Aming juga mengenalkan sejumlah lokasi wisata dan kearifan lokal di Purwakarta.

"Selamat datang di Purwakarta dan saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, semoga Purwakarta dapat menginspirasi yang dapat diterapkan di Sekolah," tutupnya.(dik)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)