Foto : SMAN 1 Jatiluhur.

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Sebanyak 402 Siswa SMAN 1 Jatiluhur siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan digelar sebulan lagi, tepatnya tanggal 9-12 April 2018.

"Sudah siap, unit komputer dan jaringan server untuk UNBK sudah siap, nanti tinggal simulasi ke tiga dan terakhir gladi bersih," ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Jatiluhur, Popong Siti Ratnasari, kepada headlinejabar.com, kamis (07/02/2018) di ruangannya.

Dalam hal ini, popong menjelaskan persiapan apa saja yang sudah disiapkan SMAN 1 Jatiluhur.

"Ada 4 ruangan, yang dimana setiap ruangan terdiri dari 36 unit komputer, ada juga ruangan yang 37 unit komputer," ucapnya.

Untuk sesi pembagian waktu ujian, terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama di mulai pukul 08.00 Wib sampai 10.00 Wib

Sesi kedua dimulai Pukul 10.00 Wib sampai 12.00 Wib. "Setelah selesai dzuhur baru mulai lagi ujian sampai selesai," tambahnya.

Adapun hal kendala yang akan terjadi, lanjutnya, sudah dipersiapkan sebelum digelarnya UNBK. "Komputer cadangan dan jaringan server kita sudah siap," katanya.

Siswa SMAN 1 Jatiluhur yang siap menghadapi UNBK terdiri dari jurusan IPA sebanyak 211 siswa dan jurusan IPS sebanyak 191 siswa, yang dimana setiap jurusan wajib memilih mata pelajaran pilihan.

"Untuk mata pelajaran pilihan, kebanyakan dari jurusan IPA yang dipilih biologi dan untuk jurusan IPS yang dipilih Sosiologi," tutup Popong.

REPORTER : AGA GUSTIANA
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

ucapan hari jadi purwakarta hanura

IMG 20180718 WA0016

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)