Foto : Ist.

DEPOK, headlinejabar.com

Tahun anggaran 2018, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok diketahui telah mengajukan usulan dana sebesar Rp174 miliar lebih untuk pembiayaan rehab serta perbaikan sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) sekolah tingkat SD dan SMP.

Pengajuan usulan anggaran dari pos APBD Kota Depok tersebut rencananya akan digunakan untuk kegiatan fisik berupa perbaikan (rehab) dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di sejumlah sekolah.

“Yang kami usulkan untuk tahun anggaran 2018 sih banyak. Namun untuk pembangunannya ada di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim). Datanya ada disana”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin, Rabu (10/1/2018).

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kota Depok, Sariyo Sabani membenarkan bahwa tahun 2018 Disdik telah mengajukan alokasi dana sebesar Rp174 miliar untuk rehab dan pembangunan RKB.

Sementara untuk pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SD dan SMP, Sariyo menegaskan bahwa saat ini belum ada kegiatan untuk item pekerjaan tersebut.

“Usulan dana itu hanya untuk kegiatan Rehab dan RKB saja, belum kegiatan lain seperti pengadaan tanah dan pembangunan toilet (wc) siswa," ungkap Sariyo.

Berikut informasi usulan kegiatan perbaikan (rehab) sarana dan prasaran sekolah yang sudah diajukan Dinas Pendidikan Kota Depok Tahun Anggaran 2018 :

1. Rehab SD : 74 sekolah;

2. Rehab SMP : 7 sekolah;

3. Pembangunan RKB SD : 22 sekolah;

4. Pembangunan RKB SMPN : 7 sekolah;

5. Pembangunan kamar mandi SD : 30 Sekolah;

6. Pembangnan toilet (wc) SMPN : 10 sekolah;

7. Rehab kamar mandi SD : 56 sekolah;

8. Rehab kamar mandi SMPN : 8 sekolah.

REPORTER : YOPI SETYABUDI

EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan idulfitri hanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)