Bentuk Jiwa Pemimpin SMP 4 Depok Gelar Giat LDKS

Foto : Pelajar SMP 4 Depok mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

DEPOK, headlinejabar.com

Untuk meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian anak serta mengembangkan Pertumbuhan Budi Pekerti, seluruh siswa siswi di SMP 4 Depok mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP 4 Rahmat SPd.

Rahmat mengatakan bahwa kegiatan LDKS tersebut rutin di lakukan disetiap tahun nya hanya saja di tahun ini ada perbedaan terkait peserta dari LDKS tersebut.

"Kami ingin dengan adanya kegiatan ini anak-anak akan semakin peduli dan lebih bertanggung jawab paling tidak terhadap dirinya sendiri, seperti memperhatikan masalah seragam karena hal-hal kecil seperti ini apabila di perhatikan akan berdampak besar baik bagi dirinya sendiri maupun bagi lingkungan," jelasnya, Jumat (24/11/2017).

Di jelaskan bahwa minat siswa terhadap LDKS ini sangat besar terbukti banyak dari siswa siswi dari kelas delapan dan sembilan yang ingin ikut dalam kegiatan tersebut.

"Memang dulu acara ini kita batasi hanya untuk pengurus saja tetapi belakangan banyak yang protes karena saya berharap nanti nya pengurus bisa menukarkan ilmu nya kepada adek-adek kelasnya," katanya.

Di harapkan dengan adanya LDKS anak-anak akan semakin mandiri dan mampu bersosialisasi dengan lingkungannya nanti, karena saat ini anak-anak sudah mulai belajar bagaimana cara berorganisasi karena menurutnya anak-anak sudah di berikan bekal dan ke ilmuan yang cukup.

"Karena kita ingin mempersiapkan anak-anak sejak dini sebelum nanti nya anak-anak masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi karena sekolah itu adalah miniaturnya masyarakat sebelum nanti anak-anak terjun ke masyarakat," jelasnya.

Karena apa yang di ajarkan ke anak-anak saat ini sama persis apa yang nanti nya berlaku di kehidupan sehari-hari seperti pelaksanaan pilkada atau pilgub disana anak-anak di berikan arahan mulai dari saksi nya, kotak suara nya, calon nya semua di buat semirip mungkin hal tersebut bertujuan agar anak-anak nanti nya sudah terbiasa apa yang di lakukan di sekolah tidak jauh berbeda dengan di kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya pendidikan karakter saja yang di ajarkan di dalam LDKS tersebut tetapi nanti ada acara-acara santai disana.

"Tentunya materi kepramukaan yang akan kita berikan dan nanti juga ada inagurasinya juga, tidak hanya itu saja besok juga ada outbond dan malam nya juga nanti ada acara santai kita juga mempersilahkan kepada orang tua untuk hadir dan terlibat dalam mengawasi anak-anak nya," tutupnya.

REPORTER : YOPI SETYABUDI

EDITOR : DICKY ZULKIFLY


VIDEO TERBARU:

(Adv) Cianting Kembali Dipimpin Kades Abah Adang

Polling Pilkada Jabar 2018

Polling Pilkada Purwakarta 2018

Statistik Pengunjung

004792687
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Semuanya
6514
11140
6514
4792687

IP Anda: 54.242.205.33
+070012Minggu0212Asia/Jakarta