Tiga Ruang Kelas SDN 1 Parakan Karawang Rusak

SDN-Karawang.jpg

Foto : Sebanyak tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negri (SDN) I Parakan Desa Parakan Kecamatan Tirtamulya kondisinya memprihatinkan.

KARAWANG, headlinejabar.com

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam mencerdaskan anak bangsa tidak dibarengi dengan implementasi sarana dan prasarana pendidikan yang baik.

Sebanyak tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negri (SDN) I Parakan Desa Parakan Kecamatan Tirtamulya kondisinya memprihatinkan.

Atap ruangan rusak, langit-langit ruangan sudah mulai jebol dan kondisi jendela pun sudah rusak. Ini adalah tahun kedua dimana seluruh kegiatan di ruang kelas yang kondisinya rusaktersebut dihentikan oleh pihak sekolah.

Ruang kelas dibiarkan kosong tanpa adanya aktifitas kegiatan belajar dan mengajar. Hal tersebut dilakukan demi keamanan para murid dan guru, agar terhindar dari kemungkinan adanya bahaya diakibatkan oleh kondisi kelas yang sudah tidak layak.

Didi salah seorang guru mengatakan, pada saat ruang kelas masih bisa digunakan, pihak sekolah sempat membicarakan dan mengajukan ke UPTD Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang setelah mengatahui ada beberapa ruang kelas di SDN I Parakan yang sudah mulai rusak.

SDN-Karawang2.jpg

"Tahun sebelumnya kita sudah coba mengajukan ke instansi terkait namun tidak ada jawaban. Tahun ini pun kita coba mengajukan kembali untuk perbaikan ruang kelas yang rusak itu. Katanya nanti akan diperbaiki di tahun 2018," ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Pihaknya tidak mengtahui alasan mengapa proses pengajuan cukup terbilang lama. Meski begitu, sudah ada pihak terkait yang melakukan survey ke sekolah.

"Apa mungkin ruang kelas yang rusak ini berada di tanah pengairan kita juga enggak tau. Karena katanya, akan ada pelebaran jalan dan ruang kelas yang rusak sebagian kena, karena berada di tanah pengairan," jelas Didi.

Pihak sekolah Ingin secepatnya mendapatkan bantuan dari pihak Pemkab karawang. Agar segera diupayakan menganai realisasi perbaikan ruang kelas yang memang kondisinya sudah sangat memperihatinkan.

REPORTER : SUSANTO ARIF
EDITOR : DICKY ZULKIFLY


VIDEO TERBARU:

(Adv) Cianting Kembali Dipimpin Kades Abah Adang

Polling Pilkada Jabar 2018

Polling Pilkada Purwakarta 2018

Statistik Pengunjung

004792683
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Semuanya
6510
11140
6510
4792683

IP Anda: 54.242.205.33
+070012Minggu0212Asia/Jakarta