PURWAKARTA, headlinejabar.com

Purwakarta Tracker bersama KNPI Purwakarta menyelenggarakan Napak Wates yang diikuti sekitar 3000 peserta Motocross Adventure dari seluruh wilayah Indonesia, Minggu (8/9/2019).

Napak Wates Motocross Adventure ini mengambil garis start di kawasan Cikao Park, Jatiluhur dan menempuh rute sejauh 75 kilometer dengan menghadapi sebanyak 12 medan tanjakan.

Panitia Iwan setiawan mengatakan Napak Wates kali ini merupakan even yang ketiga. Digelar sebagai ajang silaturahmi bagi penggiat hobbi trailer adventure.

Utamanya, kata Iwan, kegiatan digelar untuk mendongkrak pariwisata di Purwakarta.
Sebagai ajang nasional, Iwan mengungkapkan persiapan Napak Wates ini memakan waktu selama 4 bulan.

“Kegiatan ini sudah dipersiapkan selama 4 bulan oleh DPD KNPI Purwakarta bersama Purwakarta Tracker yang menaungi 56 club di Purwakarta. Event ini juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bayangkara, HUT Purwakarta, dan HUT KNPI Purwakarta,” ungkap pria yang akrab disapa Qiwonk Ini.

“Para Motocross Adventure dilepas langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, Ketua DPD KNPI Purwakarta Asep Supriatna, Ketua Purwakarta Tracker Nandang, dan Ketua IMI Purwakarta Iwan Setiawan. Mengambil start di kawasan Cikao Park dan akan berakhir di Kawasan Cikao Park dengan hadiah satu unit mobil Ford Doble Cabin,” tambah Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Purwakarta Asep Supriatna berpesan kepada panitia agar segala sesuatunya dipersiapkan karena melibatkan jumlah peserta yang banyak.

“Ini adalah arena untuk olah raga, arena untuk rekreasi, jadi Keselamatan dan sebagainya yang harus panitia utamakan, karena event ini melibatkan jumlah peserta yang banyak hampir 3000 ribu peserta,” ujar Asep.

Asep berharap semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang kreativitas anak muda dalam menyalurkan bakat dengan cara yang benar.(nto)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)