Foto: Jadi Ketua Kontingen, Dandim 0619 Purwakarta Targetkan 9 Besar Porda Jabar

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Perolehan medali kontingen Purwakarta di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar hingga update minggu malam (7 oktober 2018) telah mengoleksi 5 Emas, 6 Perak dan 11 Perunggu.

Perolehan medali itu disumbangkan dari cabang olah raga (cabor) dayung 4 emas, angkat berat 1 emas.

Tiga perak diantaranya berasal dari cabor dayung dan masing-masing satu perak dari cabor Anggar, Sepeda dan Angkat Berat.

Sisanya, sebelas perunggu dari cabor anggar 1 perunggu, Sepeda 4 perunggu, dayung 4 perunggu dan angkat berat 2 perunggu.

Ditemui di sekretariat kontingen Purwakarta, Jalan Pabrik Kulit, Kelurahan Nangewer Kecamatan Pakansari Kabupaten Bogor, Ketua Kontingen Purwakarta, Letkol Arh. Yogi Nugroho mengaku puas atas perjuangan para atlit Purwakarta hingga saat ini sesuai catatan koleksi medali yang diperoleh.

Pria yang juga menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta ini mengatakan raihan medali sebanyak itu sementara telah memposisikan Kabupaten Purwakarta diperingkat sembilan klasemen Porda.

“Sehingga target ini (9 besar) mudah-mudahan bisa tercapai dan sampai dengan hari ini perolehan kita berada pada posisi 5 emas, 6 perak dan 11 perunggu.”, terang Yogi.

Kekuatan kontingen Purwakarta pada Porda tahun ini terbilang cukup gemuk dengan jumlah 485 orang termasuk didalamnya adalah atlit untuk Porda dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda).

Untuk itu Yogi berharap, selain tercapainya target perolehan medali dan peringkat Purwakarta secara umum. Yang lebih penting menurutnya adalah terciptanya bibit atlit baru yang memiliki kemampuan dan berprestasi dari kontingen Kabupaten Purwakarta.

“Sehingga nanti dari Purwakarta lahir atlit yang berprestasi, bukan hanya dalam tingkat Porda namun juga berbicara pada aspek Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun even internasional.”, tutupnya.

Porda Jawa Barat ke-13 di kabupaten bogor ini akan berlangsung hingga 16 oktober 2018 mendatang. Purwakarta sendiri mengirimkan atlit untuk 28 cabor dari 60 cabor yang dipertandingkan. (rls/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)