Foto: Bandung Karate Club Targetkan Juara Umum Pada Ajang Kejurnas di Batam

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Bandung Karate Club (BKC) Jawa Barat (Jabar) menargetkan juara umum pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Kejurnas itu sendiri rencananya akan berlangsung di Kota Batam pada bulan November 2018 mendatang.

Ketua Harian Provinsi Jabar, Ir. Yanuardi Patong Atas mengatakan, tidak kurang dari 300 peserta telah disiapkan untuk menghadapi Kejurnas tersebut. Dari 300 peserta itu 225 atlet sementara sisanya wasit dan official.

"Kita targetkan juara umum dengan memborong sekitar 40 medali, untuk atlet Purwakarta sendiri ditargetkan meraih 9 medali emas," kata dia, disela-sela acara pelantikan ketua umum baru dan ujian kenaikan tingkat Cabang Purwakarta, di Aula Guru Linuhung, Jalan Raya Veteran, Purwakarta. Minggu (30/8/2018)

Ia mengatakan, ratusan atlet tersebut sebelumnya tengah mengikuti kejuaraan BJB Jabar untuk menjaring para atlet terbaik, dan mereka merupakan hasil dari seleksi tersebut yang akan mewakili BKC Jabar dalam Kejurnas di Kota Batam bulan depan.

"Persiapan sudah maksimal dan latihan secara destrelitasi disetiap cabang terus kita intensifkan, mudah-mudahan kita mencapai target," ujar dia.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Umum BKC Cabang Purwakarta, H Purwanto, M.Pd mengatakan, pihaknya mengirimkan 18 atlet ke BKC Jabar untuk mengikuti Kejurnas. Latihan intensif pun kerap dilakukan untuk mematangkan persiapan secara maksimal.

"Minta doa dan dukungannya, semoga selama mengikuti Kerjunas berjalan lancar," tutup dia. (lan/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)