Foto : Presiden Jokowi saat menerima siswa SMA Taruna Nusantara di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2019).

JAKARTA, headlinejabar.com

Presiden Joko Widodo menilai musik asal Indonesia tidak kalah bersaing dengan aliran musik lainnya. Menurut Presiden, lebih bagus Keroncong dan Dangdut.

"Kita boleh lihat K-pop, tapi kita punya yang lebih bagus, keroncong, dangdut, di Ambon bagus-bagus," kata Presiden Jokowi saat menerima siswa SMA Taruna Nusantara di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (4/3/2019).

Presiden mengatakan bahwa generasi muda tak perlu senang dengan musik yang berasal dari luar negeri. Kendati begitu, ia tak melarang anak muda untuk mendengarkan musik-musik yang berasal dari luar negeri tersebut.

"enggak perlu kita senang dengan budaya asing. Ya kalau mau nonton silakan, mau liat silahkan buat pembanding, komparasi," ujar Presiden.

Presiden menambahkan bahwa bangsa Indonesia juga mempunya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang akan dapat menjadi penghalang budaya asing bila bertentangan dengan kebudayaan di Tanah Air.

"Saya yakin kita memiliki kekuatan yang baik, dengan ideologi Pancasila maka sangat sulit ditembus budaya luar," ucap Presiden.(yus/dik)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)