Foto : Commuterline Tambah Jadwal Commuterline Dipergantian Tahun

JAKARTA, headlinejabar.com

Jelang pergantian tahun baru 2019, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan membuka jam pelayanannya hingga pukul 02.00 WIB (31/12).

Diketahui,ada sebanyak 23 rute juga ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi di momen pergantian tahun tersebut. Jadwal rute tambahan itu akan diberlakukan mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

"Jarak keberangkatan antar rute tambahan di malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 30 menit," ujar VP Corporate Communications PT KCI Eva Chairunisa

Eva menambahkan, rute tambahan itu meliputi 9 KRL dengan rute Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota PP (pulang-pergi), 7 KRL dengan rute Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP, 5 KRL dengan rute Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang PP, dan 2 KRL dengan rute Tangerang-Duri PP.

Selain rute KRL, PT KCI juga akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, pengamanan hingga dua kali lipat. Lima loket portable juga disiapkan di stasiun yang berpotensi padat penumpang seperti Jakarta Kota, Sawah Besar, Juanda, Gondangdia, Manggarai, Tanah Abang, Parungpanjang, Bogor, Duri, Jatinegara, Ancol, Rangkasbitung, dan Bekasi.

Selain itu KCI menghimbau untuk menumpang tidak membawa petasan atau kembang Api didalam ramgkaian kereta.

"PT KCI mengimbau penumpang tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar,"kata Eva.

Selain itu, PT KCI juga mengimbau agar penumpang tidak bermalam di stasiun. Karena, setelah pukul 02.00 WIB, seluruh stasiun harus streril agar dapat melayani kembali di keesokan harinya.

Masyarakat juga dapat melihat jadwal keberangkatan Commuterline di sejumlah sosial media milik PT.KCI Commuterline Indonesia. (yus/eka)

Terpopuler