Foto : BEM STAI Muttaqien Gelar Seminar Kesehatan dan Test HIV AIDS

PURWAKARTA, headlinejabar.com

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI DR. KHEZ. Muttaqien menggelar kegiatan seminar HIV AIDS yang diselenggarakan di aula STAI Muttaqien Kamis (06/11) yang dihadiir puluhan peserta dari pelajar dan mahasiswa dan umum.

Kegaitan seminar kesehatan dilaksanakan bekerja sama dengan dinas kesehatan purwakarta dengan tema "Menjadikan Generasi muda yang berprestasi tanpa HIV Aids menuju ending epidemi 2030"

Siti Maryuni yang sering disapa uni selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan seminar diharapakan mampu menambah wawasan tentang HIV dan AIDS.

"Seminar kesehatan diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa dan pelajar tentang kesehatan khususnya pengetahuan HIV dan AIDS" pungkasnya.

Dr. Meisera Pramayanti selaku pemateri seminar mengatakan dalam penyampaiannya penyakit HIV dan AIDS sudah ada 499 di tahun 2018.

"Kasus penyakit HIV dan AIDS menurut data dinas kesehatan purwakarta sudah mencapai 499 orang positif terkena HIV AIDS" pungkas dr. Meisera saat menyampaikan materi.

Dr. Meisera juga berharap pemahaman dan pengetahuan tentang HIV AIDS mampu sampai dan dipahami oleh setiap masyarat.

"Dinas Kesehatan Purwakarta menyiapkan pengecekan HIV AIDS dan konsultasi gratis bagi siapapun, seperti halnya pada saat ini kita siapkan pengecekan" pungkasnya.

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)