Foto: Keluarga Korban Butuh Pendampingan RS Polri Siapkan Psikolog.net

JAKARTA, headlinejabar.com

Untuk menanggulai Troma yang berkepanjangan pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, menyediakan 20 Tim Psikolog bagi Keluarga Korban Pesawat JT 610 (02/11).

Sudah ada sekitar 53 Keluarga yang meminta pendampingan dari Tim Psikolog.

"Untuk pelaksanaan pendampingan ada 20 psikolog, terdiri dari Biro Psikologi Mabes Polri, Psikologi Polda Metro Jaya, Psikologi RS Polri dan tambahan dari Psikolog TNI Angkatan Udara,"jelas Kepala RS Polri Kombes Musyafak di RS Polri, Jalan Bogor Raya, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kombes Musyfak menambahka diketahui pada hingga saat ini sudah ada 53 keluarga korban yang dilakukan pendampingan psikologinya di RS Polri.

Untuk proses Pendampingan itu dilakukan pada siapapun yang memerlukan bantuan psikologi, khususnya pada keluarga korban yang masih mengalami trauma berat akibat kehilangan anggota keluarganya.

Salah seorang Anggota Tim Psikologi Polri, AKP Angela menambahkan, pendampingan psikologi itu dilakukan dengan sinergi antarinstansi, seperti TNI AU dan Polri guna memantau psikologis keluarga korban.

Adapun penanganannya bisa dilakukan secara jangka panjang bisa pihak keluarga memerlukannya.

"Teknisnya tak bisa kami sampaikan, tapi kami berikan juga tips relaksasi. Intinya siapapun yang datang mau mencurahkan, kami terima dan lakukan pendampingan," katanya. (yus/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)