Foto: DVI Kumpulkan Barang Penumpang Lion Air Untuk Dibawa Ke RS Polri

JAKARTA, headlinejabar.com

Sejumlah petugas Disaster Victim Identification (DVI) Polda Metro Jaya mengambil sampel barang korban pesawat Lion Air JT-610 untuk diidentifikasi ada beberapa barang bawaan yang dijadikan Sampel yang diambil diantaranya potongan tubuh korban dan sampel properti (31/10).

"Pengambilan serpihan buat sampel, yang diambil sampel biologis dipilihin kaya barang, masih ada potongan dagingnya sama sampel properti, artinya barangnya seperti sepatu, baju," Kata Kepala Tim DVI Polda Metro Jaya Iptu Agus.

Agus mengatakan nantinya sampel tersebut akan dibawa ke Kramat Jati untuk diidentifikasi lebih lanjut. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengelompokkan tiap jenis barang.

"Dibawa ke RS Polri itu juga lagi dikelompokin, jadi sepatu sendiri, baju, jas, dompet, dipisah pisahin lah,"ujarnya.

Dalam proses pengambilan sampel ini dimulai sejak pukul 09.30 WIB. Para petugas tim DVI dibantu dengan polisi wilayah setempat memilah barang hasil temuan.

Untuk serpihan pesawat dipisahkan dengan barang-barang milik korban. Serpihan pesawat itu berada di sebelah kanan dermaga. Terlihat serpihan pesawat yang diduga kursi tempat duduk itu kebanyakan berupa busa berbentuk kotak yang masih berbalut dengan kulitnya. (yus/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)