Foto: Menteri Rini Kunjungi SIGI, Pastikan Huntara Sudah Dibangun

SIGI headlinejabar.com

Masa Rekonstruksi usai Gempa dan Tsunami,Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno kembali mengunjungi kota Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah untuk memastikan penyediaan 550 hunian sementara (huntara) yang dibangun BUMN bagi korban gempa (30/10).

Sebanyak 550 hunian sementara tersebut dibangun Desa Lolu, Kecamatan Biromaru dan di Desa Sibalaya, Kecamatan Tanbulava, Kabupaten Sigi,Palu, Sulawesi Tengah.

Dari total huntara yang dibangun, sekitar 450 huntara dibangun PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Sisanya 100 huntara telah selesai dibangun PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan siap ditempati penduduk.

Hingga saat ini, BNI tercatat sudah membangun 227 huntara dari target 450 huntara di Sigi. Ditargetkan seluruhnya selesai dibangun awal November 2018.

Menteri Rini terjun langsung ke lapangan untuk mengecek kemajuan proyek huntara yang dibangun 2 bank BUMN tersebut. Kehadiran huntara ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga.

Lebih jauh, Rini mendorong agar hunian sementara ini bisa cepat selesai agar segera bisa ditempati warga.

“Terima kasih BNI dan Bank Mandiri yang telah membangun hunian sementara ini. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena bisa mendapat hunian sementara yang lebih baik terutama di saat musim hujan. Terima kasih juga PLN yang bersinergi mempercepat kelistrikan untuk memenuhi penerangan di rumah,” ungkap Menteri Rini, kepada sejumlah wartawan. (yus/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)