Foto : Evakuasi Relawan BPBD seIndonesia di Kantor Bappeda Perintah Gubernur

PALU, headlinejabar.com

Sempat menjadi viral video yang beredar seorang relawan BPBD yang mengaku diusir oleh petugas kantor Bappeda Palu,Sulawesi Tengah (10/10).

Saat Tim liputan headlinejabar.com mendatangi kantor Gubernur, Longki Djanggola menjelaskan bahwa dirinyalah yang menginstrusikan evakuasi para relawan BPBD seIndonesia ke kantor BPBD Provinsi.

Kepala Bappeda sama sekali bukan mengusir tetapi diminta kepala BPBD merelokasi untuk menyatukan posko Relawan BPBD di Kantor BPBDPropinsi Sulteng

"tentang video viral itu perintah saya,saya yang perintahkan karena itu lapagan mau dipakai untuk ASN upacara",ujar Longki.

Berita dimedsos bahwa ka. Bappeda propinsi mengusir relawan . Gubernur Sulawesi Tengah memastikan tidak ada pengusiran terhadap para relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari berbagai Daerah yang menempati halaman kantor Bappeda sebagai Posko.

Selanjutnya Gubernur sulteng sangat berterimakasih kepada seluruh relawan yang telah iklas tampa pamrih meluangkan waktu memberikan tenaga dan materi membantu masyakat sulawesi Tengah yang terdampak Gempa dan Sunami pernyataan ini terus menerus disampaikan Bapak Gubernur , Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Tengah sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan termasuk kepada Relawan.

Gubernur Sulawesi Tengah juga menyampaikan permohonan maaf bilamana permintaan untuk mengaturan dan merelokasi para relawan itu tidak bisa diterima , tetapi semuanya itu demi kebaikan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(yus/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)