Foto: Resmi Terbentuk Rekkad Siap Bantu Korban Gempa dan Tsunami

DEPOK, headlinejabar.com

Musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan NTB teryata banyak menyedot perhatian publik baik masyarakat lokal maupun dunia Internasional semua saling bahu membahu membantu masyarakat yang terkena musibah.

Tidak mau ketinggalan masyarakat Kota Depok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi juga ikut dalam membantu saudara-saudara sebangsa setanah air yang terkena musibah

Rekkad (Relawan Kemanusian Kota Depok) yang di nahkodai oleh Raymond Louhenapessy akhirnya resmi di bentuk dan di deklarasikan tujuan dari di bentuknya Rekkad ini semata-mata ingin membatu dan mengurangi beban penderitaan masyarakat yang ada di Palu,Donggala dan NTB.

"Kami disini terbentuk atas dasar kemanusiaan karena kami sadar saudara-saudara kami membutuhkan banyak bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya,Senin (08/10/2018)

Di katakan bahwa Rekkad sendiri terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat yang memang memiliki jiwa solidaritas yang tinggi.

"Sekali lagi kami katakan bahwa Rekkad tidak ada hubungganya dengan politik manapun kita disini pure relawan yang memang siap dan akan terjun ke lapangan," katanya.

Tidak hanya itu disampaikan juga bahwa Rekkad juga membuka beberapa posko untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat.

"Sementara ini kami buka posko di cafe Rinbulls dan di Perumahan Gema pesona kita terima apapun itu bentuk donasi dari masyarakat apakah pakaian yang masih layak pakai ,uang atau pun obat-obat silahkanan saja datang dan tanyakan langsung kepada tim kami," paparnya. (yop/eka)

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)