Foto: Anies Berharap Penerimaan KJP Plus Capai Target

JAKARTA, headlinejabar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bisa mencapai target hingga akhir tahun nanti dan tepat sasaran (21/09).

"Kita coba kejar terus. Saya ingin memastikan bahwa potensi error dalam KJP harus diturunkan jangan sampai kita memenuhinya target angka tapi di dalam target akurasi tidak terpenuhi," harap Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Diketahui, Penerima KJP Plus tahun 2018 belum memenuhi kuota. Dari 872.024 orang yang ditargetkan, baru 805.015 orang yang mendapatkan KJP Plus.

Mantan Mendikbud itu menyebut akurasi penerimaan KJP Plus lebih penting ketimbang jumlah penerima. "Yang penting target akurasi dipastikan. Mudah-mudahan semua bisa menerima,"katanya.

Sementara itu,Dinas Pendidikan DKI Jakarta menganggarkan Rp3,975 triliun untuk penerima KJP Plus. Namun, anggaran tersebut baru terserap Rp1,8 triliun.

"Realisasi tahap 1, Januari hingga Juni 2018, baru 805.015 orang dengan anggaran Rp1,8 triliun," kata Plt Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto kepada wartawan.(yus/eka)

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)