Foto : Polisi Lakukan Buka Tutup GT Cirebon Antisipasi Kemacetan

CIREBON, headlinejabar.com

Polisi kembali melakukan buka tutup pintu masuk TOL Tegalkarang menuju Tol Palikanci untuk pengalihan arua kendaraan dari Cikampek yang membludak sehingga volume arus kendaraan di Cirebon cukup padat.

Padatnya volume kendaraan itu seperti yang terlihat di di jalan pantura Tegalkarang, Kabupaten Cirebon, Ribuan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil pribadi, mengular panjang lebih dari tiga kilometer.

Petugas kepolisian dari Polres Cirebon pun harus bekerja ekstra membagi arus kendaraan antara sepeda motor dengan mobil pribadi. Kendaraan diarahkan agar terus mengalir. Selain itu, petugas pun melakukan sistem buka tutup arus kendaraan yang hendak menuju GT Palimanan Kanci yang hanya memiliki dua gardu.

"Kepadatan di jalur arteri ini adalah imbas dari pengalihan arus dari Cikampek pagi tadi," kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto.

Suhermanto mengungkapkan, Rabu hari ini merupakan puncak arus mudik di jalurpantura Cirebon. Arus lalu lintas pemudik itu diperkirakan akan terus mengalir deras pada siang dan sore nanti.

Pemudik pun diimbau untuk terus berhati hati. Apalagi, kondisi cuaca di jalur pantura Cirebon cukup panas. Hal itu bisa membuat daya tahan tubuh dan konsentrasi pemudik dalam berkendara mudah menurun.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

ucapan idulfitri hanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)