Foto : Wagub DKI Singgung Lapangan Pekerjaan dalam Upacara Hari Lahir Pancasila

JAKARTA, headlinejabar.com

Wakil Gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno memimpin upacara Hari Lahir Pancasila dilapangan Irti Monas,Jakarta Pusat,Sandi menyinggung terkait lapangan pekerjaan.

Dalam pidato Sandi tidak banyak menyatakan pernyataan. Ia lebih banyak membacakan naskah pidato presiden Joko Widodo.

"Seperti harapan Presiden tadi, kita harus memastikan nilai-nilai Pancasila tentang bagaimana kita menghadirkan nilai luhur dalam keseharian bisa kita pacu dimulai pada hari ini. Juga aktualisasi dari nilai Pancasila itu harus betul-betul menjadi ada dalam denyut nadi kita. Bagaimana kita menciptakan keadilan sosial dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ungkap Sandi di lapangan Eks Irti Monas, Jumat (1/6/2018).

Menurutnya, hal yang perlu ditekankan dalam semangat peringatan Pancasila tahun ini adalah peran Pemprov DKI membantu masyarakat dalam pembukaan lapangan kerja. Serta peran Pemprov DKI dalam memperdayakan UMKM.

"Kita tata dengan baik agar secara Pancasila kita hadirkan rasa kemanusiaan dan juga rasa empati,"katanya.

Lebih lanjut Sandi berharap dengan adanya kesempatan lapangan kerja yang besar, akan membuat masyarakat adil dan ini merupakan implementasi sila ke lima Pancasila.

Meski jatuh pada bulan puas, upacara peringatan hari Pancasila ke 73 di Lapangan Eks Irti Monas, Jakarta dihadiri oleh seluruh PNS DKI Jakarta, TNI-Polri, Resimen Mahasiswa (Menwa), dan Ormas. 

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)