Foto : Potret kondisi kumuhnya jembatan Tol Wiyoti Wiyono.

JAKARTA, headlinejabar.com

Sepekan sudah pasukan oranye berjibaku dengan sampah di kolong Tol Wiyoyo Wiyono, Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Hasilnya, sudah ratusan ton sampah berhasil diangkut.

"Sampai kemarin sore sudah terangkut 470 ton sampah. Kesulitannya adalah akses jalan, anda tahu sendirikan jalannya sempit licin dan hanya dapat dilalui oleh Germo (Gerobak Motor)," ujar Kasatpel LH Kecamatan Tanjung Priuk, Basrudin, Selasa (24/4/2018).

Pihaknya telah mengerahkan sedikitnya tiga puluh lima Germo dan ratusan pasukan oranye untuk membersihkan tumpukan sampah.

"Hari ketujuh kita seperti biasa kita kerahkan Germo tiga puluh lima unit untuk membawa sampah dari sini dibawa ke TPS Waduk Cincin," kata Basrudin.

Setelah dari Waduk Cincin, lalu menggunakan truk ke Bantar Gebang. "Untuk hari ini justru berkurang ada 150 orang biasanya kita 300 orang," jelas dia.

Sejumlah bedeng para warga kolong tol pun yang kebanyakan berprofesi sebagai pemulung semakin memperkumuh wilayah tersebut.

Sampai saat ini belum ada tindakan yang dilakukan oleh Pemprov DKI terkait banyaknya bangunan liar yang ada di kolong tol.

Tak sampai di situ nampak sekawanan kambing memakan tumpukan sampah yang berada di kolong jembatan, disinyalir kebiasaan kambing tersebut memakan sampah sepertinya sudah berlangsung lama.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

iklanramadhanhanura

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)