Foto : Gubernur DKI Gendong Bayi Bernama Muhammad Anies Sandi.

JAKARTA, headlinejabar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan bayi bernama Anies Sandi di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies mengingat lagi momen saat Asa baru lahir di lokasi penggusuran dua tahun lalu.

Kini Asa berusia 13 tahun dan digendong oleh Gubernur Anies. Momen yang sama sebelumnya ditunjukkan oleh Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Papua, dengan menggendong anak umur Tiga tahun bernama Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menggendong Anak berusia Tiga belas bulan bernama Muhammad Anies Sandi.

Hal ini serupa dengan yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kabupaten Asmat,Papua bersama Ibu Negera.

Anies sambil menggendong Asa menceritakan Asa lahir tahun lalu saat dirinya berkunjung ke lokasi penggusuran. Supi, ibu Asa, saat itu mengabarkan kepada Anies soal nama yang diberikan untuk anaknya.

"Pas tahun lalu saya ke sini dia baru lahir, namanya Muhammad Anies Sandi. Bapak kasih nama Asa," kata Anies kepada wartawan di Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

Anies mengatakan Asa merupakan anak yang berani,Anies berharap nanti Asa menjadi anak bahagia.

"Dan anak ini berani sekali. Nggak ada takut-takutnya dan insyaallah anak ini jadi tanda bahwa dia lahir di puing-puing. Insyaallah saat dia balita puing-puing jadi rumah dan bermain di tempat ini. Di tempat yang menyenangkan dan insyaallah ke depan dia bisa seperti yang lain,"harapnya.

Anies berharap Asa tumbuh besar seperti anak-anak pada umumnya. Kelak, Asa diharapkan bisa hidup sejahtera dan hidup bersama orang tuanya.

"Bagi saya, yang penting adalah dia anak ini suatu saat bisa seperti kita semua, sejahtera. Ini yang penting dan mudah-mudahan ibu dirawat anak di masa tuanya oleh anak yang sudah sejahtera," kata

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

klik disini

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)