Foto : Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, headlinejabar.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar sidak ke Hotel Sari Pan Pacific, di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018) kemarin. Anies melakukan pengecekan pengelolaan sumur resapan.

Anies langsung disambut oleh pihak manajemen hotel. Ia terlihat berbincang-bincang dengan pengelola hotel menanyakan soal pengeloaan sumur resapan yang dilakukan.

Tak hanya di Hotel Sari Pan Pasifik, Anies bersama tim juga beranjak ke Sarinah dan sejumlah gedung di kawasan Thamrin.

Anies melihat satu per satu lobang pembuangan limbah dan pipa sumur resapan yang terletak di belakang hotel tersebut didampingi oleh tim pengawas.

"Di sini kita mau buktikan kita tegas tak hanya pada rakyat kecil saja namun dengan besar-besar seperti ini juga,karena potensi pencemarannya juga besar," kata Anies kepada sejumlah wartawan.

Bila nantinya tak sesuai dengan standard, maka Pemprov DKI tak segan-segan untuk memperingatinya.

Anies mengatakan, berdasarkan Kepgub nomor 279 Tahun 2018 yang diterbitkan 16 Februari 2018, pihaknya membentuk tim pengawasan terpadu penyediaan sumur resapan dan instalasi pengolahan air limbah serta pemanfaatan air tanah di bangunan gedung dan perumahan.

"Tim ini bertugas untuk melakukan pengawasan dan hari ini tim yg terdiri dari beberapa unsur di SKPD, dan juga unsu eksternal akan memulai turun ke lapangan," ujarnya.

Anies mengaku, akan memeriksa 80 gedung bertingkat yang ada di Ibu Kota. Kata dia, tim tersebut terdiri dari Dinas Cipta Karya, Lingkungan Hidup, Perindustrian dan Energi, Satpol PP, Sumber Daya Air. "Serta eksternal dari Balai Konservasi Air Tanah," ujarnya.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)