Foto : Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

BEKASI, headlinejabar.com

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meninjau pelaksanaan ganji genap di Gerbang Tol Bekasi Barat Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Menurutnya, ke depan program tersebut akan dievaluasi.

"Sambil berjalan, sambil dievaluasi, jangan sampai tiga solusi ini bikin publik lebih susah lagi," kata Jendral Polisi Tito, kepada wartawan, kemarin.

Dia pun mengimbau penyelenggara paket kebijakan penanganan kemacetan tol Jakarta-Cikampek untuk menghimpun masukan publik.

"Karena masyarakat lebih merasakan dampak kemacetan di tol. Masukan publik penting untuk menyempurnakan kebijakan," ujarnya.

Tito juga menyarankan agar para penyelenggara paket kebijakan itu membuka Posko Bersama untuk mengintegerasikan seluruh evaluasi pelaksanaan kegiatannya dalam satu kanal.

Adanya Posko tersebut juga diharapkan bisa menampung seluruh masukan publik, khususnya para pengendara yang selama ini kerap berhadapan dengans ituasi kemacetan tol.

"ganji genap juga harus ada solusi, di antaranya transportasi umum yang disediakan pemerintah harus memenuhi standar kelayakan. Ini harus dikontrol bersama," kata dia.

Tito berharap, uji coba ini bisa menjadi obat penawar untuk mengurangi kemacetan lalu lintas untuk menolng masyarakat.

REPORTER : YUSUF STEFANUS
EDITOR : DICKY ZULKIFLY

Terpopuler

Kampanye Damai Pasangan Cabup dan Cawabup Purwakarta No urut 2 (Hj Anne Ratna Mustika dan H Aming)